Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Saat Matahari Hanya Tenggelam 5 Menit Saja

Info Terkini | Saturday, 02 Apr 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi. Dok. Pixels

Saat Matahari Hanya Tenggelam 5 Menit Saja

=====

Di sana, matahari hanya tenggelam 5 menit saja. matahari hampir bersinar sepanjang 24 jam. Dalam 5 menit, mana mungkin di situ, maghrib, isya dan tarawih sekaligus?

Sehingga Bagaimana berpuasa di sana, bagaimana mengatur waktu ibadah di wilayah itu?

Norwegia, termasuk dalam geografis Kutub Utara, ada 1000an muslim di sana. Mereka berpuasa mengikuti pola jam di Makkah, sehingga relatif stabil.

Bila di Makkah jam 5 pagi matahari terbit, maka mereka berpuasa hingga jam 7 maghrib, walaupun matahari masih bersinar terang.

Jadi, tak ada halangan dalam berpuasa, sesuai kondisi setempat atau melihat sudut pandang yang tidak melanggar sistem syariat, agar puasa ramadan dan ibadah lainnya tetap berlaku.

======

Maha suci Allah yang telah menetapkan syariatnya sebagai jalan yang mudah.

====

dari berbagai sumber. termasuk. bpk. Dr, suhendro. retizener/2022/terima kasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image