Sabtu 02 Apr 2022 12:03 WIB

Quicktest Luncurkan Layanan Vaksinasi dan Infuse Bar

Quicktest menjadi mitra Imunicare PT Bio Farma.

Salah satu layanan drive thru Quicktest.
Foto: dokpri
Salah satu layanan drive thru Quicktest.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quicktest, yang pertama kali hadir guna memberikan layanan cepat dan akurat dalam pemeriksaan Covid-19 dengan layanan utamanya yaitu Swab PCR, Antigen, dan Isothermal, kini hadir dengan layanan barunya yaitu vaksinasi dan Infuse Bar. Kali ini, Quicktest menjadi mitra Imunicare PT Bio Farma.

"Tujuan dari layanan ini adalah agar masyarakat mendakatkan vaksin tidak susah lagi, yang awalnya harus kerumah sakit sekarang bisa ke klinik dengan pelayanan yang cepat," ujar Direktur Utama Quicktest Laboratorium Indonesia Irawati, Jumat (2/4/2022).

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Semua vaksin itu penting, seperti yang dialami dr Citra Ayu, seorang influencer kesehatan.

"Saat anak saya positif covid-19, gejala yang dirasakan sangat rendah," katanya.

 

Setelah melakukan konsultasi dengan dokter anak, Citra menyatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi dikarenakan efek dari vaksinasi yang terjadwal sejak balita dan rutin melakukan vaksinasi influenza. Adapun varian vaksin yang tersedia di Quicktest diantaranya adalah Hepatitis B, Influenza, Imunisasi lima dasar, dan lain-lain.

Dr Haekal Anshari menjelaskan terkait Treatment Infuse Vitamin di masa pandemi yang mana sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh atau kekebalan tubuh terhadap penularan virus dan bakteri. 

Adapun layanan immune booster yang tersedia di Quicktest adalah Fresh Start, yang membantu mempercepat recovery pasca-sakit, mengurangi kelelahan, meningkatkan imun tubuh, dan baik untuk kesehatan kulit. Kemudian, Stomach Pain Killer yang mengurangi rasa nyeri akibat gangguan pencernaan, membersihkan sistem tubuh dari radikal bebas dan toksin, serta menghilangkan pengaruh alkohol dalam tubuh dan memulihkan stamina

Kemudian terdapat juga Vitamin C Injection yang meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari virus dan bakteri, sebagai antioksidan, dan membantu mencerahkan kulit, serta Influenza Shot yang mencegah sakit flu, mengurangi risiko gejala infeksi covid yang parah, serta menurunkan risiko rawat inap dan komplikasi, dan melindungi ibu hamil dan bayi yang baru lahir sampai usia 4-6 bulan.

Dalam peluncuran layanan terbaru dari Quicktest tersebut hadir juga anggota Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia, dr Reisa Broto Asmoro, yang memberikan testimoni mengenai pentingnya vaksin bagi anak, serta ditutup oleh prosesi penyuntikan pertama vaksin untuk vaksin hepatitis B. 

Penyuntikan dilakukan kepada warga negara Indonesia berumur 27 tahun Bernama Moch Nurul Latief oleh dokter di Klinik Quicktest, dr Adams Adi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement