Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Tampil Beda, Pengunjung Sarinah Capai 40 Ribu Orang per Hari

Sabtu 02 Apr 2022 10:11 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Dua petugas keamanan berjaga saat pembukaan kembali Mal Sarinah di Jakarta, Senin (21/3/2022). Mal pertama di Indonesia tersebut kembali dibuka untuk umum setelah selesai direnovasi sejak 2020.

Dua petugas keamanan berjaga saat pembukaan kembali Mal Sarinah di Jakarta, Senin (21/3/2022). Mal pertama di Indonesia tersebut kembali dibuka untuk umum setelah selesai direnovasi sejak 2020.

Foto: ANTARA/Wahyu Putro A/wsj.
Sarinah akan menjadi perekat dan lokomotif UMKM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme warga akan perubahan pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta begitu terasa. Setelah resmi beroperasi pada 21 Maret, wajah baru Sarinah memantik rasa penasaran masyarakat untuk datang dan melihat secara langsung akan transformasi yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir pada pusat perbelanjaan tertua di Tanah Air tersebut.

Tak hanya produk-produk kerajinan dan UMKM, Sarinah juga menawarkan pengalaman baru menikmati sajian kuliner lokal melalui fooodcourt atau pujasera yang berada di lantai basement Sarinah.

Baca Juga

"Foodcourt di Sarinah dengan nama Nusantara sudah buka kemarin, langsung diserbu. Total pengunjung mal mencapai 40 ribu per hari," tulis pertanyaan resmi PT Sarinah (Persero) yang diterima Republika.co.id pada Sabtu (2/4/2022).

Pujasera Sarinah menghadirkan beragam sajian khas Nusantara seperti Soto Betawi Haji Mamat, Sate Mak Syukur, Gudeg Yu Djum, hingga Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.

Corporate Secretary PT Sarinah Haslinda Triekasari menyampaikan Sarinah akan menjadi perekat dan lokomotif UMKM karena ada wadah, pembinaan, simpul pertemuan business matching, fasilitas pembiyaannya terutama untuk ekspor, dan manajemen ada jejaring sesama BUMN dan Dufry. Haslinda menjelaskan wajah baru Sarinah akan tampil sebagai Community Mall yang memanen kekuatan kreasi (makers, creators, producers, developer, & seller) komunitas, inklusif serta menjadi satu-satunya mal tanpa pagar dan tidak ada halaman belakang.

Haslinda mengatakan Sarinah memberi pengalaman belanja khas Indonesia dalam satu atap dan cocok untuk lintas generasi lantaran banyak ruang luar dan beranda outdoor dengan pemandangan metropolis Jakarta, situs-situs selfie dan nuansa senja (sunset).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA