Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Jelang Duel Liverpool vs Watford, Klopp Minta The Reds tak Anggap Remeh

Sabtu 02 Apr 2022 06:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

 Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan dengan para penggemar setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

Manajer Liverpool Juergen Klopp merayakan dengan para penggemar setelah timnya memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Liverpool FC di London, Inggris, 16 Maret 2022.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Liverpool memasuki periode krusial.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp bereaksi jelang duel antara timnya kontra Watford FC. Partai lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (2/4) malam WIB.

Klopp berharap atmosfer berkelas bisa tercipta. Oleh karenanya dukungan penuh penggemar sangat diperlukan. Pasalnya the Reds menargetkan hasil positif. "Jika anda tidak bisa berteriak dan bernyanyi, maka di rumah saja, dan berikan tiket anda untuk orang lain," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari talksport.com.

Baca Juga

Nampaknya, ucapan Klopp sedikit dibumbui candaan. Tapi maknanya bisa ditelaah. Mereka butuh kerja sama aktif dengan pendukung saat mentas di rumah sendiri.

Apalagi Liverpool memasuki periode krusial. The Reds berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 69 poin, Diogo Jota dan rekan-rekan tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di singgasana.

Tak ada celah untuk bersantai. Setelah jeda internasional, mereka langsung tancap gas. Klopp hanya memiliki waktu singkat guna melakukan persiapan, bersama seluruh pasukannya.

"Mereka tidak memiliki banyak poin, tetapi itu karena kualitas liga ini. Bakat individu dalam tim tersebut sangat bagus, itu yang harus kami waspadai," ujar sang arsitek berisi pujian untuk kubu tamu.

Klopp boleh bernafas lega. Bek kanan Trent Alexander-Arnold telah pulih dari cedera. Sebelumnya pesepakbola 23 tahun ini tak bisa memperkuat Inggris pada uji coba kontra Swiss dan Pantai Gading.

Alexander-Arnold sudah mulai berlatih. Namun ia harus berkonsultasi dengan tim medis terlebih dahulu. Setelahnya, ia akan mengambil keputusan.

Selain di Liga Primer, Liverpool masih aktif di berbagai kompetisi lainnya. The Reds melaju ke semifinal Piala FA, dan berada di babak delapan besar Liga Champions.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA