Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Ten Hag Mulai Terang-terangan Puji Nama Besar Man United

Sabtu 02 Apr 2022 06:14 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Ajax Erik ten Hag

Pelatih Ajax Erik ten Hag

Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Erik ten Hag fokus membawa Ajax juara Eredivisie musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag semakin dekat dengan Manchester United. Belakangan ia jadi favorit calon juru taktik United musim depan. Namun ia sempat memilih bungkam.

Beredar kabar ia sudah diwawancarai para petinggi the Red Devils. Teranyar, Ten Hag mulai terang-terangan melancarkan pujian untuk MU.

Baca Juga

"Selalu ada pembicaraan dengan perwakilan dari klub lain. Manchester United klub hebat dengan penggemar hebat. Sekarang fokus saya sepenuhnya untuk Ajax (Amsterdam)," kata juru taktik 52 tahun itu, dikutip dari Sportsmole, Sabtu (2/4).

Ia mengaku telah membuat perencanaan bersama De Joden pada musim depan. Namun Ten Hag menyadari segala sesuatu masih misteri. Termasuk nasibnya setelah Juni 2022. 

"Saya tidak ingin mengesampingkan apa pun. Saya tahu bahwa dalam sepak bola, semuanya bisa berubah dari satu hari ke hari berikutnya," ujar eks juru taktik Utrecht itu.

Ia berharap para petinggi Ajax memahami jika pada akhirnya ia menuju ke klub lain. Ia tetap berlaku profesional. Saat ini, ia ingin membawa De Joden merajai Eredivisie Belanda.

Dusan Tadic dan rekan-rekan berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 66 poin, Ajax unggul dua angka atas PSV Eindhoven di kursi runner up. Persaingan memanas.

Liga menyisakan tujuh pertandingan lagi. De Joden sedang mempersiapkan diri jelang duel kontra tuan rumah Groningen. Partai tersebut berlangsung di Euroborg Stadion, Sabtu (2/4) malam WIB.

Ten Hag berada di garis terdepan calon pengganti Ralf Rangnick di Old Trafford. The Red Devils ingin segalanya dipastikan sebelum akhir April 2022. Setelah itu mereka membuat pengumuman resmi. Sehingga ada proses adaptasi selama pramusim. 

United tertarik dengan gaya sepak bola Ten Hag selama di Ajax. Sang arsitek juga peduli dengan perkembangan pemain muda. Ia memiliki kemampuan membangun tim baru dengan kualitas nyaris serupa, meski ditinggal para bintang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA