Festival Malam Ramadhan Digelar di Makkah

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 02 Apr 2022 06:12 WIB

Ramadhan di Makkah Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi Ramadhan di Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH — Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Tempat Suci (RCMC), yang diwakili oleh Kidana Development Company, telah meluncurkan festival dan acara Malam Ramadhan, yang akan diadakan di jalan pejalan kaki Muzdalifah mulai 5-21 April. Festival akan dibuka dari pukul 10 malam hingga 2 pagi setiap hari .

Dilansir dari Arab News, Sabtu (2/4/2022), festival malam Ramadhan ini akan memberikan pengalaman menarik bagi penduduk dan pengunjung di Makkah. Festival ini bertujuan untuk mencapai rekonstruksi situs suci.

Baca Juga

Malam Ramadhan mencakup beberapa bagian dan acara, termasuk Lingkungan Mekah Lama, Teater Kompetisi, restoran dan kafe, area rekreasi, pameran fotografi sejarah yang menyertainya, pameran penipuan visual, dan restoran mewah di situs bersejarah yang berdekatan.

Acara didistribusikan di empat area. Area trotoar, yang dikhususkan untuk acara olahraga dan penyewaan sepeda, area plaza, pusat acara yang menampilkan lighting display, toko-toko, pasar lokal dan pasar seni bagi penduduk lokal.

Atraksi lainnya termasuk sudut karya sejarah, sudut teater dan kios makanan populer, seni dan kerajinan, dan permainan. Bagian alun-alun juga mencakup sudut seni dan galeri foto yang didedikasikan untuk lukisan amatir. Ini akan menjadi tuan rumah kompetisi memasak.

Bagian rekreasi akan diselenggarakan di area bersejarah di dalam Situs Suci. Ini termasuk restoran bersejarah yang mewah yang menyajikan sarapan dan sahur.