Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan untuk Balita Tuli

Sabtu 02 Apr 2022 00:41 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan dari donatur Kitabisa.com kepada Septiyani seorang anak berusia 4 tahun dengan kondisi tuli.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan dari donatur Kitabisa.com kepada Septiyani seorang anak berusia 4 tahun dengan kondisi tuli.

Foto: Rumah Zakat
Perawatan dan penanganan khusus dan membutuhkan biaya yang cukup besar

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan kesehatan dari para donatur yang terkumpul melalui laman Kitabisa.com. Kali ini, bantuan diberikan kepada Septiyani seorang anak berusia 4 tahun dengan kondisi tuli.

Kondisinya Septiyani diketahui masih berusia 2 tahun pada saat pemeriksaan pelayanan posyandu yang pada saat itu terlihat gerak-gerak dan tersenyum saja tanpa mengeluarkan suara. Namun saat ini sudah ditangani pemeriksaan tim medis di Rumah Sakit yang membutuhkan alat dengar dan biaya pengobatan lainnya.

Baca Juga

Penyerahan bantuan dilakukan di rumah Septiyani di Pal Asem RW 07 Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Saat penyaluran bantuan, Hanin hanya ditemani oleh Yisaryawati, neneknya. Sedangkan ibunya, Indri, yang merupakan seorang single parent harus bekerja sebagai pelayan di warung mi ayam.

Septiyani butuh perawatan dan penanganan khusus dan membutuhkan biaya yang cukup besar, itu sebabnya Rumah Zakat langsung menyalurkan bantuan kesehatan pada Rabu (30/3/2022). Saat mendapat bantuan tersebut, Yisaryawati begitu sangat terbantu dan bahagia.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kesehatan Septiyani, bantuan ini sangat bermanfaat. Saya doakan semoga Allah mudahkan urusan Rumah Zakat dan para donatur Kitabisa” ungkap Yisaryawati.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA