Jumat 01 Apr 2022 18:32 WIB

MU Siapkan Dana 76 Juta Euro demi Tammy Abraham

Manajemen United diketahui menyiapkan Abraham sebagai alternatif pemain

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tammy Abraham tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa langsung beradaptasi dengan permainan AS Roma.

Direkrut AS Roma dari Chelsea pada awal musim ini, striker asal Inggris itu telah mengemas 15 gol dan tiga assist dari 29 penampilan di pentas Serie A.

Penyerang berusia 24 tahun itu pun berbagi tempat dengan penyerang Verona, Giovanni Simeone, di urutan kedua daftar top skorer sementara Serie A.

Secara keseluruhan, hingga sejauh musim ini berjalan, Abraham telah mencetak 23 gol dan empat assist dari 40 penampilan di semua ajang. Performa apik Abraham ini ternyata menarik minat Manchester United.

Manajemen Setan Merah dikabarkan tertarik membawa kembali Abraham berkiprah di Liga Primer Inggris. United bahkan sudah menyiapkan dana transfer tertentu untuk bisa memboyong penyerang jebolan akademi Chelsea tersebut.

''United siap menyediakan dana transfer sekitar 75 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan Abraham pada jendela transfer musim panas mendatang atau berselang 12 bulan setelah mendatangkan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo,'' tulis laporan Manchester Evening News, Jumat (1/4).

Kendati begitu, manajemen AS Roma dikabarkan tidak memiliki niat untuk melepas pemain yang direkrut dengan nilai transfer mencapai 34 juta poundsterling tersebut.

Selain performa impresif pada musim debutnya di tim besutan Jose Mourinho tersebut, Abraham juga masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Manajemen United diketahui menyiapkan Abraham sebagai alternatif pemain apabila gagal mendatangkan penyerang asal Uruguay, Darwin Nunez, dari Benfica.

Kabarnya, penyerang berusia 22 tahun itu telah membuka kemungkinan hijrah dari Benfica ke klub tampil di Liga Champions musim depan. Kondisi ini yang belum bisa dipenuhi oleh United.

Pasalnya, Setan Merah masih harus berjuang keras untuk bisa finish di empat besar dan mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. United masih tertinggal empat poin dari Arsenal, yang menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement