Jumat 01 Apr 2022 17:40 WIB

MU Dikabarkan Ingin Ronaldo Hengkang Musim Panas Ini

Ronaldo diyakini tak akan mempertimbangkan bermain di luar Eropa jelang akhir karir

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo dari Portugal.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Cristiano Ronaldo dari Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United mengharapkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Old Trafford musim panas ini menurut laporan Football Insider, dilansir dari Sportsmole, Jumat (1/4).

Laporan tersebut mengeklaim Setan Merah bersiap melepas Ronaldo secara gratis demi penghematan. Pemain internasional Portugal tersebut bergabung dengan MU kembali dari Juventus pada musim panas tahun lalu.

Ia telah mencetak 18 gol dalam 32 penampilannya sejak kedatangannya kembali di semua kompetisi. Kontrak Ronaldo sejatinya akan berakhir pada Juni 2023 dengan opsi tambahan 12 bulan.

Namun ada yang mengeklaim bahwa sang pemain ingin hengkang pada musim panas ini. MU menghadapi situasi menegangkan karena terlibat persaingan ketat finis di empat besar. Mereka masih duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan nilai 50 poin.

MU harus bersaing dengan Tottenham Hotspur di urutan kelima dan Arsenal di posisi keempat. Tottenham dan Arsenal dalam kondisi kuat. Sementara MU berada dalam ketidakkonsistenan dalam permainan.

Situasi ruang ganti mereka juga tak baik-baik saja sehingga berpotensi menganggu upaya mereka meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Meskipun pada akhirnya hengkang dari MU, Ronaldo diyakini tak akan mempertimbangkan bermain di luar Eropa jelang akhir karirnya. Ada saran pemain 37 tahun tersebut berlabuh ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Di sana dia akan satu tim dengan Lionel Messi dan mantan kaptennya di Real Madrid Sergio Ramos.

Ronaldo merupakan sosok penting dalam kesuksesan MU di masa silam. Pada periode pertamanya di Old Trafford, Ronaldo mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dua Piala Carling, satu Piala FA dan dua Community Shield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement