Jumat 01 Apr 2022 14:10 WIB

Mahasiswa UNM Berhasil Juarai Lomba Fotografi dalam TEKSI 2022

Mahasiswa UNM Achmad Subagja berhasil menjadi juara lomba fotografi

Mahasiswa UNM Achmad Subagja berhasil menjadi juara lomba fotografi.
Foto: UNM
Mahasiswa UNM Achmad Subagja berhasil menjadi juara lomba fotografi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) berhasil menjuarai lomba Fotografi dalam Teknik Berkreasi (TEKSI) 2022: Photo & Poster Design Competition. Kompetisi ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Sahid mulai 1 Februari 2022 sampai 28 Maret 2022 lalu.

Pada kompetisi ini, mahasiswa UNM Achmad Subagja berhasil menjadi juara 3 Fotografi. Ia mengirimkan karya fotografinya dengan tema Destinasi Wisata: Canting Penyelamat Pandemi. Objek bidikan fotonya ialah dua siswa sekolah dasar (SD) yang sedang belajar membuat batik yang didampingi gurunya.  

Baca Juga

Di bulan yang sama, Achmad juga berhasil menjadi Juara 1 Lomba Poster & Fotografi Dampak Rokok Terhadap Kehidupan 2022 yang diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Sulawesi Utara, Divisi Jaringan Komunikasi.

Lomba dengan tema Dampak Rokok Terhadap Kehidupan Sehari-hari dengan sub tema Rokok Membunuhmu, Rokok Musuh Kesehatan, Jangan Coba-Coba Merokok, digelar secara daring. Peserta diminta mengirimkan karya ke panitia untuk dilakukan penilaian.

“Alhamdulillah ini kali keempat saya menang di tahun ini. Sebelumnya saya berhasil memenangkan lomba fotografi pada Januari 2022 sebanyak dua kali,” kata Achmad pada Rabu (30/3/2022).

Wakil Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) Bidang Non-Akademik Arif Hidayat merasa bangga atas prestasi dari mahasiswa prodi Sistem Informasi ini. “Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa kampus UNM mampu mengalahkan mahasiswa dari perguruan tinggi ternama lainnya,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini kampus juga memberikan kebebasan pada mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik maupun non-akademiknya. “Semoga prestasi yang didapat oleh Achmad dapat menular pada mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama kampus dalam level daerah, nasional, maupun internasional,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement