Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Kerinduan Busquets pada Messi, Akankah Kembali ke Barcelona?

Jumat 01 Apr 2022 14:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Sergio Busquets (kiri) dan Lionel Messi (tengah).

Sergio Busquets (kiri) dan Lionel Messi (tengah).

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Messi meninggalkan Barcelona pada awal musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang bertahan sekaligus kapten Barcelona, Sergio Busquets, masih memiliki setitik harapan terkait kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Blaugrana.

Gelandang bertahan berusia 33 tahun itu begitu merindukan kehadiran bintang asal Argentina itu di klub asal Katalan tersebut. Setelah berbagi lapangan bersama Messi selama 13 tahun bersama Messi, Busquets akhirnya harus rela mengakhiri kerjasama dengan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Messi meninggalkan Blaugrana pada awal musim ini lantaran Barca tidak mampu melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak. Blaugrana terganjal aturan batasan gaji pemain yang telah ditetapkan penyelenggara Liga Spanyol, La Liga. Messi akhirnya meninggalkan Blaugrana dengan status free transfer dan memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain (PSG).

Namun, kiprah Messi bersama Les Parissiens justru tidak berjalan mulus. Langkah PSG di Liga Champions terhenti di babak 16 besar. Pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah itu menjadi sasaran kekecewaan pendukung Les Parissiens.

Messi disoraki dan dicemooh tiap kali menguasai bola di laga kontra Bordeaux, pertengahan bulan ini. Rumor kembalinya Messi ke Barcelona mulai mengemuka. Bahkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sempat menegaskan, pintu Barcelona selalu terbuka apabila pemain berusia 34 tahun itu berniat kembali ke Blaugrana.

Harapan serupa juga digaungkan oleh Busquets. Gelandang bertahan asal Spanyol itu mengaku begitu merindukan kehadiran sosok Messi. Pencapaian

Messi di Barcelona, tutur Busquets, sepertinya tidak akan bisa disamai oleh pemain-pemain lain. Kehadiran Messi menjadi pembeda terbesar dalam kualitas permainan Barcelona.

''Tentu saja, saya merindukannya, tidak hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. Dia memberikan perbedaan besar. Setelah bertahun-tahun bekerjasama, normal rasanya apabila saya merindukannya,'' kata Busquets kepada RAC 1, Kamis (31/3).

Jebolan La Masia itu mengetahui situasi sulit yang tengah dihadapi Messi bersama PSG. Busquets pun mengungkapkan harapan untuk bisa melihat Messi kembali mengenakan seragam Blaugrana. Bahkan, Busquets siap memberikan ban kapten Barcelona kepada Messi apabila La Pulga kembali ke Stadion Camp Nou.

''Saya akan memberikan ban kapten Barcelona kepada Messi. Dia selalu mendapatkan rasa kagum dan hormat saya. Saat Anda tidak meraih kemenangan, tentu Anda akan sedih. Saya selalu berharap yang terbaik buat Messi. Saya ingin dia kembali (ke Barcelona), meski hal itu akan sangat sulit. Dia masih memiliki kontrak (dengan PSG),'' ujar Busquets.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA