Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Petit Ungkap Kegusarannya pada Perayaan Gol Thierry Henry Saat Bela Arsenal

Jumat 01 Apr 2022 11:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit

Mantan pemain Arsenal Emmanuel Petit

Foto: Reuters
Petit menegur perayaan gol Henry yang disebutnya arogan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Emmanuel Petit secara mengejutkan mengungkapkan ketidaksukaannya dengan Thierry Henry dalam satu momen perayaan gol. Ia mengaku tidak tahan dengan sikap arogan legenda Arsenal tersebut, setelah melakukan selebrasi secara tidak wajar dalam pertandingan kandang Arsenal. 

Petit dan Henry merupakan sama-sama legenda the Gunners. Namun Petit mengungkapkan hubungannya dengan Henry retak di balik layar, dan sampai ditegur Arsene Wenger karena perselisihannya itu. Petit mempermasalahkan cara Henry merayakan gol dengan gaya berlebihan di Highbury, dan memicu keributan di TV Prancis.

Baca Juga

"Saya berbincang dengan Titi (Henry) di depan Arsene Wenger ketika kami membela Arsenal. Ada lima dari kami di acara sponsor, bersama dengan Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira. Saya tidak menyukai selebrasinya sedikit pun. Dia pergi ke bendera sudut dengan sikap yang arogan,'' ungkap Petit, dikutip dari Daily Star, Jumat (1/4).

Petit mengatakan langsung ke Henry, kalau ia dan beberapa pemain lain tidak menyukai caranya selebrasi. Namun mantan pemain internasional Prancis itu tidak terima ditegur oleh rekannya. Walaupun ia sadar bukan tugasnya untuk menyuruh Henry pergi, tetapi tanggung jawab Wenger. 

Terlepas dari sikap arogannya, Henry tetap menjadi salah satu pemain yang paling dipuja dalam sejarah Liga Primer Inggris. Mantan pemain Barcelona itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa the Gunners. 

Ia mencatatkan 228 gol selama delapan tahun bersama Arsenal. Bahkan, pada 2011, Arsenal membuat patung Henry di sudut tenggara Stadion Emirates. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA