Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Allegri Mengaku Sudah Dua Kali Tolak Tawaran Real Madrid

Jumat 01 Apr 2022 08:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sudah dua kali menolak penawaran Real Madrid.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku sudah dua kali menolak penawaran Real Madrid.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Allegri lebih memilih kembali ke Juventus daripada melatih Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Massimiliano Allegri mengungkapkan, pernah hampir menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Ia mengatakan sudah meraih kesepakatan untuk bergabung Los Blancos saat itu. Namun, Allegri kemudian membatalkan bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol tersebut untuk kembali ke Juventus.

Pelatih asal Italia itu juga menyatakan, penolakan tersebut bukan pertama kalinya. Sebelumnya, ia juga telah membuang peluang untuk melatih Madrid. 

Baca Juga

''Saya sudah menandatangani kesepakatan dengan Real Madrid. Namun kemudian, pagi-pagi, saya menelpon presiden (Florentino Perez) dan bilang ke dia saya tidak jadi karena saya telah memilih Juventus,'' ungkap Allegri, dikutip dari Marca, Jumat (1/4).

Florentino Perez juga tidak mempermasalahkan keputusan itu. Allegri tidak ragu untuk memilih Juventus, yang menjuarai gelar Serie A lima kali saat dilatihnya pada kesempatan pertama. Padahal, jika jadi memilih Madrid, perjalanannya sebagai pelatih akan menarik, setelah sebelumnya melatih Milan dan Juventus.

Namun ia sadar, dalam hidup tidak selalu bisa memiliki segalanya. Ia senang dan bangga pernah melatih Milan selama beberapa tahun dan kini kembali Juventus. 

''Saya menolak Madrid dua kali. Pertama saat saya memperbarui kontrak dengan Juve. Saya bilang ke presiden bahwa saya telah berjanji (ke pimpinan Juventus) Andrea Agnelli,'' kata Allegri.

Madrid akhirnya tetap menggunakan jasa pelatih asa Italia dengan menggaet Carlo Ancelotti musim panas lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA