Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Conte Sabet Gelar Coach of The Year Serie A Setelah Bawa Inter Juara Musim Lalu

Jumat 01 Apr 2022 06:00 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Antonio Conte ketika melatih Inter Milan (ilustrasi). Conte meraih penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini di Serie A karena membawa Inter juara pada musim 2020/2021.

Antonio Conte ketika melatih Inter Milan (ilustrasi). Conte meraih penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini di Serie A karena membawa Inter juara pada musim 2020/2021.

Foto: AP/Luca Bruno
Conte unggul satu suara dari pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Conte dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Serie A untuk musim 2020-2021 setelah memimin Inter Milan merebut gelar juara Serie A Italia. Conte mengalahkan arsitek Milan Stefano Pioli dengan keuggulan satu suara, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (1/4/2022).

Conte kemudian hijrah ke Tottenham Hotspur setelah meninggalkan Inter dengan persetujuan bersama pada musim panas lalu. Namun hasil kerjanya meninggalkan pujian sehingga mendapatkan gelar Coach of The Year, penghargaan berdasarkan voting para pelatih Italia.

Baca Juga

Conte membantu Nerazzurri memenangkan Scudetto pertama mereka dalam satu dekade terakhir. Dia mengalahkan Milan ke posisi teratas dalam perburuan gelar dan sekali lagi ketika datang ke penghargaan ini. Conte menerima 20 suara dibandingkan dengan 19 untuk pelatih Rossoneri Pioli.

Tempat ketiga jatuh ke tangan ahli taktik Atalanta Gian Piero Gasperini, yang menerima delapan suara dari rekan-rekannya.

"Saya senang karena ini adalah penghargaan yang dipilih oleh rekan-rekan saya di profesi kepelatihan. Saya ingin berbagi pengakuan ini dengan staf saya dan para pemain dengan mereka saya berbagi perjalanan musim lalu di Inter,” ujarnya.

Ini adalah keempat kalinya Conte memenangkan penghargaan Panchina d'Oro sebagai pelatih terbaik Serie A tahun ini.

Ia juga menerima Panchina d'Argento atas prestasinya di Serie B, dan diberikan penghargaan prestasi khusus pada tahun 2018 ketika memenangkan Liga Primer bersama Chelsea.

“Antonio Conte pantas menerima penghargaan ini karena dalam waktu singkat dia mampu mentransfer mentalitas dan filosofinya kepada para pemain,” kata Presiden Sektor Teknis FIGC Demetrio Albertini pada upacara tersebut. “Dia sangat puas melihat ide-idenya dipraktikkan di lapangan.” 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA