Kamis 31 Mar 2022 22:59 WIB

Tradisi Dugderan Sambut Ramadhan di Semarang

Tradisi Dugderan menyambut bulan suci Ramadhan dimeriahkan kesenian dan pasar rakyat..

Red: Mohamad Amin Madani

Warga melihat pentas tarian kuda lumping dalam tradisi Dugderan di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Seorang warga membawa replika hewan imajiner Warag Ngendog sebagai simbol akulturasi budaya China, Arab, dan Jawa di Kota Semarang saat melihat tradisi Dugderan di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Warga melihat sejumlah replika hewan imajiner Warag Ngendog sebagai simbol akulturasi budaya China, Arab, dan Jawa di Kota Semarang yang dipajang di depan Masjid Agung Semarang saat tradisi Dugderan di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kanan) menyapa warga saat mengikuti tradisi Dugderan di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Warga membeli mainan gerabah untuk anak-anak yang menjadi salah satu pasar rakyat khas saat tradisi Dugderan di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Warga melihat pentas tarian kuda lumping dalam tradisi Dugderan di Aloon-Aloon Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022).

Tradisi Dugderan untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian serta pasar rakyat itu kembali dilaksanakan seiring penurunan kasus COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement