Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Sambut Ramadhan, Forum Kolaborasi Ciracas Launching Program Ciracas Kampung Quran

Kamis 31 Mar 2022 21:14 WIB

Red: Christiyaningsih

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, 16 lembaga maupun ormas yang tergabung dalam Forum Kolaborasi Ciracas menggelar berbagai agenda.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, 16 lembaga maupun ormas yang tergabung dalam Forum Kolaborasi Ciracas menggelar berbagai agenda.

Foto: Forum Kolaborasi Ciracas
Forum Kolaborasi Ciracas menggelar agenda rekreasi, ngaji sore, dan khataman Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, 16 lembaga maupun ormas yang tergabung dalam Forum Kolaborasi Ciracas menggelar agenda rekreasi, ngaji sore, dan khataman Quran di Taman LRT Ciracas pada Kamis (31/3/2022). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam membangun Ciracas Kampung Quran. Warga Ciracas menyambut dengan antusias kegiatan yang dilakukan oleh Forum Kolaborasi Ciracas.

“Setelah saya dengar ada info ngaji dan khataman bareng di LRT sore ini, saya mengajak teman-teman untuk ikut bergabung. Senang juga ya bisa ngaji sekaligus silaturahim dengan teman-teman baru” ungkap Syifa, salah satu warga Ciracas.

Baca Juga

Tak hanya dihadiri dengan antusias oleh ratusan warga Ciracas, kegiatan ini juga mendapat apresiasi oleh Camat Ciracas, Mamad, yang juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. “Saya berterima kasih sekaligus mengapresiasi kepada MUI, DMI, FUHAB, PT LRT City Ciracas, T.CARE, Sedekah Ngider, Tim Kreatif Ciracas, FKDM, FKMT, dan lembaga lainnya yang juga terlibat aktif dalam penyelenggaraan kegiatan ngaji dan khataman Quran. Hari ini baru bergabung sekitar 16 lembaga tapi ke depan seiring berjalannya waktu harapannya semakin bertambahnya lembaga maupun ormas lain untuk bergabung. Di penghujung perjalanan saya selaku Camat Ciracas, tentunya secara moril saya akan dukung terus. Saya berdoa untuk Kecamatan Ciracas semakin lebih baik lagi dari hari ini,” ungkap Mamad.

“Hari ini kita launching Ciracas Kampung Quran di LRT. Ke depannya di taman-taman Ciracas bisa kita adakan ngaji sore, ngaji dhuha, atau khataman. Makanya kita perlu berkolaborasi, agar bisa melahirkan kebaikan-kebaikan ke depannya,” pesan Ustaz Anwar Islam selaku Ketua MUI Kecamatan Ciracas dalam sambutannya.

Respons kolaborasi ini juga datang dari T.CARE. Sebanyak 1.000 Alquran akan didistribusikan untuk menyambut Ciracas Kampung Quran. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur T.CARE secara simbolis dalam kegiatan sore ini.

“Kami menyambut baik peluang kolaborasi. Oleh karena itu, T.CARE akan menyalurkan 1.000 Al-Qur’an sebagai upaya awal dalam membangun Ciracas Kampung Quran. Semoga  akan semakin banyak kolaborasi yang terbangun dan semangat kolaborasi ini bisa menjalar tak hanya pada seluruh warga Ciracas tapi juga lainnya,” ungkap Hendra I. Piliang saat diminta keterangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA