Qatar Buka Semua Masjid dan Area Sholat Wanita Selama Ramadhan

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah

 Kamis 31 Mar 2022 20:49 WIB

Masjid Abdullah Bin Ali Al Attiyah, Qatar. Qatar Buka Semua Masjid dan Area Sholat Wanita Selama Ramadhan Foto: Anadolu Masjid Abdullah Bin Ali Al Attiyah, Qatar. Qatar Buka Semua Masjid dan Area Sholat Wanita Selama Ramadhan

Area wudhu dan toilet di masjid dibuka kembali secara bertahap.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar mengumumkan, semua masjid dengan tempat sholat untuk wanita akan dibuka selama Ramadhan kali ini. Kebijakan tersebut diumumkan oleh pejabat Wakaf saat konferensi pers yang diadakan untuk mengumumkan 1.000 kegiatan Ramadhan.  

Kegiatan itu meliputi lomba untuk anak-anak dan dewasa serta ceramah dan seminar.  Badan wakaf telah merencanakan program keagamaan untuk komunitas ekspatriat sambil memberikan kuliah dalam berbagai bahasa.

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Times, Rabu (30/3/2022). Direktur Manajemen Masjid, Kementerian Urusan Islam Mohamad Hamad al-Kuwari menjelaskan persiapan di masjid dan mushola sudah dimulai sejak dua bulan lalu. “Pemeliharaan, kebersihan, dan desinfeksi yang diperlukan telah dilakukan untuk memastikan kenyamanan jamaah selama Ramadhan,” katanya.

Dia menambahkan waktu pembukaan masjid selama Ramadhan akan segera diumumkan. Dia mengatakan Kementerian Kesehatan Masyarakat (MoPH) tidak menginstruksikan tindakan pencegahan tambahan selama Ramadhan. Ia juga menambahkan area wudhu dan toilet di masjid dibuka kembali secara bertahap.

Al-Kuwari mengatakan departemen telah memilih sekelompok qari Qatar terkemuka sebagai imam untuk berpartisipasi dalam sholat tarawih. Direktur Jenderal Administrasi Umum Wakaf Sheikh Khalid bin Mohamed al-Thani mengatakan otoritas terkait akan menyelenggarakan sejumlah kompetisi dan acara sepanjang Ramadhan sambil mengadakan diskusi hadits.

"Kami akan meluncurkan program sembako untuk keluarga dan pekerja yang membutuhkan melalui kampanye "Keranjang Sedekah". Inisiatif ini bermanfaat bagi lebih dari 4.000 keluarga tahun lalu dengan dukungan dari Bank Endowment,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X