Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alamsyah

5 Ide Bisnis Offline Rumahan yang Masih Menggiurkan

Bisnis | Thursday, 31 Mar 2022, 20:19 WIB

Semua orang pasti ingin mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada beragam cara yang bisa dilakukan agar bisa menghasilkan uang dengan berbisnis.

Jika kamu tidak hobi dengan bisnis online, kamu bisa melakukan alternatif lain untuk berbisnis yaitu berbisnisn secara offline.

Beberapa bisnis offline dengan keuntungan yang menggiurkan serta dapat dilakukan dengan modal rendah, antara lain:

1. Bisnis kuliner

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang menjadikannya sebagai salah satu peluang usaha dengan potensi berkembang yang sangat besar.

Jika Anda memiliki hobi masak, Anda dapat membuka usaha catering, warung, atau membuat makanan ringan dengan memanfaatkan perlengkapan masak yang sudah Anda miliki.

Sudah banyak pengusaha di bidang ini yang mengawali dari usaha rumahan hingga pada akhirnya dapat berkembang dengan pesat.

Begitu juga dengan usaha makanan ringan, asalkan Anda kreatif dalam mengolahnya maka akan menghasilkan produk yang unik dan tidak pasaran.

Usaha ini memiliki target pasar yang sangat luas.

Konsumen Anda tidak hanya orang dewasa dan orang tua. Namun juga anak-anak yang membutuhkan makanan bekal sekolah.

Anda bisa memanfaatkan ini sebagai peluang usaha dengan menawarkan catering sekolah tentunya dengan menu yang sehat dan aman.

2. Bisnis Bimbingan Belajar

Bisa dikatakan bisnis bimbingan belajar ini tidak ada matinya. Coba lihat sekitar Anda, berapa jumlah anak sekolah mulai SD hingga SMA.

Selain belajar di sekolah, tidak jarang mereka masih membutuhkan bantuan pihak lain di luar sekolah untuk mengulang atau membantu mereka dalam memahami materi pelajaran.

Terlebih tidak semua orang tua dapat mendampingi anaknya belajar karena kesibukan kerja, atau karena tidak memahami materi yang diajarkan.

Sehingga orang tua lebih memilih memberikan tambahan pelajaran di bimbingan belajar.

Jika Anda memiliki skill yang memadai di bidang Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, atau materi yang lainnya, Anda bisa memanfaatkannya dengan membuka usaha bimbel rumahan.

Sebenarnya seiring degan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kamu bisa menjalankan bisnis offline disertai dengan bisnis onlnie agar bisa mendapatkan uang secara double.

Misalnya bisnis bimbel, kamu bisa mempromosikan jasa bimbel kamu melalui internet atau media sosial agar semua orang tahu bahwa anda sedang menjalankan bisnis itu. Dengan cara ini pula kamu bisa melakukan bisnis bimbel secara online melalui sebuah grup. baik itu grup facebook atupun grup whatsapp.

Dengan cara ini kamu bisa menghasilkan uang secara offline dan secara online untuk memenuhi kebutuhan hidup kalian di masa yang akan datang.

3. Toko Sembako

Membuka toko yang menjual kebutuhan sehari-hari merupakan salah satu usaha yang banyak dijalankan saat ini.

Kebutuhan orang akan beras, gula, tepung dan sebagainya menjadikan bisnis ini tahan krisis.

Margin keuntungan yang ditawarkan dengan berbisnis fast moving product seperti ini tidaklah terlalu besar, tapi memiliki perputaran yang cepat dengan volume yang besar.

4. Bisnis Percetakan

Bagi Anda yang menyukai bidang grafis, membuka bisnis percetakan juga menawarkan keuntungan yang menggiurkan.

Kebutuhan akan brosur, banner, flyer, atau media promosi untuk usaha, momen pilkada, atau event-event lainnya menjadikan bisnis ini banyak dicari konsumen.

Bisa dikatakan bisnis ini membutuhkan modal yang tidak kecil karena Anda membutuhkan mesin cetak yang handal dan perangkat lainnya.

5. Bisnis Laundry

Kesibukan orang yang semakin padat sering kali membuat mereka tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci baju.

Apalagi jika musim hujan tiba sehingga baju menjadi lebih lama keringnya.

Permasalahan inilah yang ditangkap oleh sebagian orang untuk membuka usaha jasa laundry.

Bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar asalkan Anda mampu memberikan layanan yang terbaik.

Anda dapat memberikan jasa ambil-antar gratis atau konsumen dapat memilih pengharum pakaian yang sudah Anda sediakan.

Sering kali peluang bisnis didapatkan dari berbagai masalah yang Anda temui sehari-hari.

Peluang inilah yang jika Anda jeli menangkapnya, Anda dapat mengolahnya menjadi sebuah usaha yang menjanjikan.

Meskipun dijalankan secara tradisional, dalam arti tidak memanfaatkan media online, keuntungan yang ditawarkan bisnis ini tidak kalah dengan bisnis online.

Asalkan Anda ulet, bekerja keras, dan tahan banting, usaha Anda pun akan dapat berkembang pesat.

Nah itulah ide bisnis offline yang bisa kamu pratikan dirumah agar bisa mendapatkan penghasilan dan bisa membahagiakan orang tua. Daripada kalian hanya asyik membuang-buang waktu untuk bermain game offline, lebih baik kamu memulai usaha secara offline maupun online agar masa depan kamu cerah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image