Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Thiago Alcantara Santai dengan Jadwal Padat Selama Bulan April di Liverpool

Kamis 31 Mar 2022 20:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

Pemain Liverpool Thiago Alcantara melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 3-0 dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool FC dan Southampton FC di Liverpool, Inggris, beberapa waktu lalu.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Ini periode paling menarik dalam karier Alncatara di level klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool satu-satunya tim Inggris yang masih aktif di empat kompetisi berbeda. The Reds sudah mengamankan gelar Piala Carabao.

Perjuangan belum selesai. Kubu Merseyside Merah sedang terlibat pertarungan sengit memperebutkan trofi Liga Primer. Skuad polesan Juergen Klopp juga berpetualang di Liga Champions dan Piala FA.

Baca Juga

Itu membuat Thiago Alcantara dan rekan-rekan menjalani jadwal yang sangat padat. Khusus di bulan April 2022 saja, mereka bermain di delapan pertandingan. Thiago justru menikmati hal itu.

"Saya tidak pernah mengalami bulan yang menyenangkan seperti ini dengan banyak pertandingan penting setiap tiga hari sekali. Jadi itu akan luar biasa," kata eks gelandang Bayern Muenchen dan Barcelona, dikutip dari Liverpool Echo, Kamis (31/3).

Thiago antusias menyambut sejumlah duel krusial di depan mata. Ini periode paling menarik dalam kariernya di level klub. Tak ada waktu bagi mereka untuk bersantai.

Sebuah tantangan berkelas menunggu. "Ini menyenangkan, karena anda bersaing melawan yang terbaik di kompetisi terbaik," ujar pesepak bola 30 tahun ini.

Jeda internasional telah usai. Kompetisi antar klub berlanjut. Para penggawa Liverpool fokus ke ranah domestik.

The Reds akan bertemu Watford FC pada lanjutan Liga Primer, akhir pekan ini. Anak asuh Klopp bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Anfield, Sabtu (2/4) malam WIB.

Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 69 poin, rival sekota Everton ini tertinggal sebiji angka di belakang Manchester City di singgasana. Artinya, kemenangan atas the Hornets bisa membuat Thiago Dkk sejenak naik ke puncak.

Beberapa jam kemudian, City berhadapan dengan tuan rumah Burnley. Partai tersebut berlangsung di Turf Moor, Sabtu (2/4) malam WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA