Kamis 31 Mar 2022 20:20 WIB

Qatar Buka Semua Masjid dan Area Sholat Wanita Selama Ramadhan

Qatar mengumumkan, semua masjid dengan tempat sholat untuk wanita akan dibuka.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Agung Sasongko
Masjid di Qatar (ilustrasi)
Foto: riyadisugeng.wordpress.com
Masjid di Qatar (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  DOHA–Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar mengumumkan, semua masjid dengan tempat sholat untuk wanita akan dibuka selama Ramadhan kali ini. Kebijakan tersebut diumumkan oleh pejabat Wakaf saat konferensi pers yang diadakan untuk mengumumkan 1.000 kegiatan Ramadhan.  

Kegiatan itu meliputi lomba untuk anak-anak dan dewasa serta ceramah dan seminar.  Badan wakaf telah merencanakan program keagamaan untuk komunitas ekspatriat sambil memberikan kuliah dalam berbagai bahasa.

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Times, Rabu (30/3/2022). Direktur Manajemen Masjid, Kementerian urusan Islam, Mohamad Hamad al-Kuwari menjelaskan bahwa persiapan di masjid dan mushola sudah dimulai sejak dua bulan lalu.  “Pemeliharaan, kebersihan, dan desinfeksi yang diperlukan telah dilakukan untuk memastikan kenyamanan jemaah selama Ramadhan,” katanya, seraya menambahkan bahwa waktu pembukaan masjid selama Ramadhan akan segera diumumkan.  

Dia mengatakan Kementerian Kesehatan Masyarakat (MoPH) tidak menginstruksikan tindakan pencegahan tambahan selama Ramadhan. Ia juga menambahkan bahwa area wudhu dan toilet di masjid dibuka kembali secara bertahap.

Al-Kuwari mengatakan bahwa departemen telah memilih sekelompok qari Qatar terkemuka sebagai imam untuk berpartisipasi dalam sholat Tarawih.

Sheikh Dr. Khalid bin Mohamed al-Thani, Direktur Jenderal Administrasi Umum Wakaf, mengatakan bahwa otoritas terkait akan menyelenggarakan sejumlah kompetisi dan acara sepanjang Ramadhan sambil mengadakan diskusi hadits.

"Kami akan meluncurkan program sembako untuk keluarga dan pekerja yang membutuhkan melalui kampanye "Keranjang Sedekah".  Inisiatif ini bermanfaat bagi lebih dari 4.000 keluarga tahun lalu dengan dukungan dari Bank Endowmen,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement