Kamis 31 Mar 2022 19:45 WIB

Juventus Gigit Jari, Perwakilan Ruediger Bertemu Barcelona

Ruediger tinggal menyelesaikan tiga bulan tersisa di Stamford Bridge.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Antonio Ruediger merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus FC di London, Inggris, bebberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Pemain Chelsea Antonio Ruediger merayakan setelah pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Juventus FC di London, Inggris, bebberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Barcelona berpotensi membuat Juventus gigit jari. Ini terkait situasi Antonio Rudiger.

Pada awal Maret 2022, menurut La Gazzetta dello Sport, Juve telah mencapai kesepakatan dengan Ruediger. Saat ini Ruediger masih berkostum Chelsea. Kontraknya di The Blues hingga Juni 2022.

Baca Juga

Tersisa tiga bulan lagi. Setelahnya, eks AS Roma itu berstatus agen bebas. Bianconeri siap menampung sang bek.

Belakangan terjadi perubahan. Sky Sports Deutschland menayangkan video eksklusif tentang agen Ruediger, Sahr Senesia bertemu Direktur Barcelona. Artinya pesepak bola 29 tahun itu belum pasti bergabung dengan Bianconeri.

"Ruediger sudah memenuhi syarat untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain. Sky melaporkan kepindahan Ruediger ke Juventus belum tercapai kesekapatan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (31/3).

Sebenarnya Chelsea masih ingin memperpanjang masa tugas eks VfB Stuttgart itu. Tapi the Blues terkena imbas dari sanksi pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich. Mereka dilarang memperbaharui kontrak pemain yang sudah jatuh tempo.

Selain Ruediger, the Blues berpotensi kehilangan Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta. Dua nama terakhir juga dikaitkan dengan Barca. Khusus Christensen, sudah sepakat merapat ke Camp Nou.

Ia tinggal menyelesaikan tiga bulan tersisa di Stamford Bridge. Terlihat Blaugrana terus berbenah. Mereka ingin kembali menjadi klub yang bersaing di segala lini.

Kedatangan Xavi Hernandez menandai era kebangkitan Barcelona. Xavi membuat Raksasa Katalunya kembali bermain dengan filosofi mereka. Salah satu cara dengan mendatangkan pemain berkualitas tinggi.

Pada bursa transfer musim dingin 2022, Barca telah mendaratkan empat jugador anyar. Kini Blaugrana siap bermanuver pada pasar transfer di depan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement