Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Laporta Ungkap Perkembangan Negoiasi Kontrak Anyar Gavi dan Araujo

Kamis 31 Mar 2022 19:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Presiden klub FC Barcelona Joan Laporta menggaruk wajahnya saat konferensi pers di Barcelona, ??Spanyol, Jumat, 6 Agustus 2021.

Presiden klub FC Barcelona Joan Laporta menggaruk wajahnya saat konferensi pers di Barcelona, ??Spanyol, Jumat, 6 Agustus 2021.

Foto: AP/Joan Monfort
Barcelona sudah memiliki kerangka kerja terkait tawaran gaji kepada pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, cukup optimis Gavi dan Ronald Araujo bakal segera menandatangani kontrak baru bersama klub asal Katalan tersebut.

Proses negosiasi perpanjangan kontrak dua penggawa muda Blaugrana itu pun diklaim sudah berada dalam trek yang tepat. Secara khusus, Laporta menyebut, saat ini negosiasi perpanjangan kontrak Gavi dan Araujo tengah berada dalam tahap pembahasan besaran gaji.

Barcelona, tutur Laporta, sudah memiliki kerangka kerja terkait tawaran gaji kepada pemain. ''Sudah ada kerangka kerja agar kami bisa tetap membahas besaran gaji pemain.”

“Hingga sejauh ini, pembicaraan (kontrak Gavi dan Araujo) berjalan lancar. Kami ingin mempertahankan mereka. Sebaliknya, mereka juga ingin tetap memperkuat klub ini,'' kata Laporta kepada El Periodico seperti dilansir Sports Mole, Kamis (31/3).

Pada pekan lalu, pembicaraan kontrak Gavi dan Araujo dikabarkan mengalami kebuntuan. Setidaknya sudah tiga kali manajemen Barcelona menawarkan kontrak anyar kepada Gavi dan Araujo.

Namun, baik Gavi dan Araujo terus menolak tawaran tersebut lantaran dinilai kurang memuaskan. Kontrak Gavi dan Araujo diketahui akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Kendati masih tersisa lebih dari setahun, Barcelona berharap bisa segera mengikat dua jebolan tim junior Blaugrana tersebut dengan kontrak anyar. Terlebih, Gavi dan Araujo dikabarkan telah masuk radar sejumlah klub besar Eropa, terutama kontestan Liga Primer Inggris.

Khusus untuk Araujo, bek tengah asal Uruguay itu kabarnya diminati oleh Manchester United dan Chelsea. United membutuhkan kehadiran bek tengah berusia 23 tahun itu untuk meningkatkan kompetisi antara pemain di lini belakang Setan Merah.

Sementara Chelsea berharap bisa merekrut Araujo sebagai antisipasi kepergian Andres Christensen dan Antonio Rudiger pada musim depan. Selain Araujo, Chelsea dan United juga dilaporkan tertarik mendatangkan Gavi.

Namun, Liverpool juga masuk dalam daftar klub peminat gelandang berusia 17 tahun tersebut. Klub-klub tersebut memiliki peluang untuk mendatangkan Gavi dengan mengaktifkan klausa pelepasan jebolan La Masia tersebut dengan nilai pelepasan mencapai 42 juta poundsterling.

Namun, United, Chelsea, dan Liverpool harus bergerak cepat, setidaknya hingga akhir musim ini. Pasalnya, nilai pelepasan Gavi akan melonjak hingga 100 juta poundsterling pada tahun terakhir kontraknya bersama Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA