Kamis 31 Mar 2022 19:32 WIB

Ini Lima Striker Top yang Bisa Dikontrak MU

Edinson Cavani akan meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas akhir Juni.

Rep: Rahmat fajar/ Red: Muhammad Akbar
logo manchester united
Foto: wallpaperput.com
logo manchester united

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United dilaporkan tengah menyiapkan penandatanganan striker baru pada bursa transfer musim panas ini.

Edinson Cavani akan meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas akhir Juni. Adapun masa depan Marcus Rashford dan Anthony Martial belum jelas.

Sehingga juara Liga Inggris 20 kali tersebut memutuskan untuk mencari striker baru di musim panas. Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan MU beberapa pekan terakhir.

Sportsmole memilih lima pemain yang secara realistis bisa didapatkan MU di pasar transfer musim panas:

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Spekulasi masa depan Kane kembali mencuat dengan kapten timnas Inggris tersebut siap hengkang dari Tottenham musim panas ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, Kane kembali ke performa terbaiknya setelah awal yang sulit. Ia telah mencetak 22 gol dan enam assist dalam 41 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Ada klaim bahwa 100 juta Poundsterling sudah cukup bagi klub peminat mendapatkan tanda tangannya. Tottenham diyakini akan tergoda dengan tawaran tersebut dimana sang pemain memiliki sisa dua tahun kontrak.

Kane akan membawa jaminan banyak gol bagi MU dan mungkin akan sangat menyakitkan bagi Manchester City yang nyaris mendapatkannya musim panas lalu jika nantinya Kane berseragam MU.

2. Robert Lewandowski (Bayern München)

Kontrak Lewandowski di Bayern Muenchen akan berakhir pada Juni 2023. Namun pemain internasional Polandia diduga ingin mencari tantangan baru. Potensi hengkang terbuka jika dia tak menandatangani kontrak baru dalam beberapa minggu ke depan.

Lewandowski mencetak 45 gol dan empat assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ketajamanya jelas akan membantu MU untuk kembali bersaing dalam perburuan gelar. Barcelona juga dikabarkan tertarik kepada Lewandowski.

3. Darwin Nunez (Benfica)

Pemain Benfica ini menikmati kebersamaannya dengan klubnya sekarang. Ia mencetak 26 gol dengan dua assist dalam 33 penampilan. Dia diperkirakan akan meninggalkan klub asal Portugal tersebut musim panas ini.

Usianya yang masih 22 tahun, dia dapat dijadiman proyek jangka panjang oleh MU. Dan yang pasti harganya lebih murah daripada Kane dan Lewandowski. Benfica dikabarkan ingin melepas pemainnya itu senilai 69 juta Poundsterling.

Arsenal dan Tottenham dikabarkan tertarik kepada Nunez. Dengan demikian, MU harus bergerak cepat agar tak dicuri oleh klub lain.

4. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

Haaland salah satu pemain yang banyak diburu oleh klub top Eropa. MU jelas tak akan mudah mendapatkan pemain ini. MU juga harus menyiapkan uang besar karena klausul rillisnya 67 juta Poundsterling yang tercatat dalam kontraknya.

Manchester City, Barcelona dan Real Madrid adalah klub raksasa Eropa yang ingin Haaland. Kendati demikian bukan tak mungkin MU memenangkan perburuan pemain internasional Norwegia tersebut.

Haaland mengalami masalah cedera selama musim 2021/2022. Tetapi dia kembali menunjukkan kualitawsnya dengan mencetak 23 gol dan enam assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

MU pasti membutuhkan tiket Liga Champions musim depan untuk bisa menarik perhatian Haaland. Dan jika tidak bisa peluangnya sangat kecil mendaratkan Haaland ke Old Trafford.

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Masa depan Lautaro Martinez dipertanyakan di Inter Milan meskipun dia telah menandatangani kontrak baru Oktober lalu.

Pemain 24 tahun tersebut menikmati musim produktifnya di San Siro. Ia mencetak 16 gol dan dua assist dalam 39 pertandingan di semua kompetisi, termasuk 14 gol dalam 27 pertandingan di Serie A.

Nerazzuri dilaporkan siap melepas Martinez seharga 59 juta Poundsterling musim panas ini. Inter ingin menarik Paulo Dybala sebagai penggantinya. MU memiliki kekuatan finansial untuk mendatangkan Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement