Kamis 31 Mar 2022 19:15 WIB

Jadi Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda Anggap Ini Tugas Bersejarah

Maudy Ayunda sambut tugas bersejarah sebagai jubir Presidensi G20 dengan sukacita.

Aktris Maudy Ayunda mendapat tugas sebagai jubir presidensi G20.
Foto: Republika/Rosi Handayani
Aktris Maudy Ayunda mendapat tugas sebagai jubir presidensi G20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris Maudy Ayunda ditunjuk oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Keterlibatannya diharapkan dapat menjangkau masyarakat lebih luas, khususnya generasi muda.

"Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena hanya ada 20 tahun sekali, kalau kita tidak terlibat sekarang, kapan lagi?" kata Maudy, dikutip dari siaran Pengenalan Jubir Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia di saluran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Maudy belajar Filosofi, Politik dan Ekonomi di University of Oxford, Inggris. Dia kemudian mendapatkan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education di Stanford University, Amerika Serikat.

Menurut Maudy, G20 adalah momentum bersejarah dan kesempatan Indonesia untuk mendorong dunia pulih bersama-sama mengatasi tantangan ekonomi global. Ia pun menyebut kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai tugas bersejarah.

"Makanya tugas bersejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme," kata Maudy.

Menurut Maudy, dia tak perlu berpikir panjang untuk menyetujui tawaran menjadi bagian dari tim juru bicara. Pesohor dengan jumlah pengikut 15,4 juta di Instagram itu mengajak semua orang untuk terlibat dan menyukseskan peran Indonesia dalam memimpin pembahasan skenario bersama keluar dari pandemi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement