Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Ibrahimovic Kembali Tegaskan Tak Ada Rencana untuk Gantung Sepatu

Kamis 31 Mar 2022 19:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Zlatan Ibrahimovic dari Milan bergembira setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 01 Desember 2021.

Zlatan Ibrahimovic dari Milan bergembira setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Genoa CFC vs AC Milan di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, 01 Desember 2021.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Ibrahimovic gagal membawa Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengaku belum memiliki rencana untuk pensiun dari pentas sepak bola profesional.

Kendati telah genap menginjak usia 40 tahun, penyerang AC Milan itu berharap masih bisa terus merumput baik bersama timnas Swedia ataupun di level klub bersama I Rossoneri.

Ibrahimovic, yang kembali memperkuat timnas Swedia usai sempat mundur pada 2016, gagal membawa Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Swedia disingkirkan Polandia, 0-1, di partai final babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Kendati begitu, eks penyerang Juventus dan Inter Milan itu tidak mau buru-buru untuk meninggalkan timnas Swedia. Pun dengan kemungkinan untuk tetap memperkuat I Rossoneri pada musim depan.

Ibrahimovic bertekad untuk melanjutkan karier sebagai pesepakbola profesional, yang telah terentang selama lebih dari 20 tahun. ''Selama terus sehat dan masih bisa memberikan kontribusi, saya harap bisa terus merumput.”

“Saya akan melanjutkan karier saya sepanjang yang saya bisa. Kondisi ini tidak hanya berlaku di tim nasional, tapi juga bersama Milan,'' ujar Ibrahimovic, Kamis (31/3).

Pernyataan ini rasanya sekaligus menegaskan keinginan mantan pemain termahal sejagat itu untuk tetap bertahan bersama I Rossoneri pada musim depan.

Maklum, kontrak Ibrahimovic bersama AC Milan memang akan habis pada akhir musim ini, tepatnya pada Juni 2022.

Namun, hingga kini belum ada sinyal dari manajemen Milan terkait menawarkan perpanjangan kontrak kepada Ibrahimovic. Eks penyerang Malmo itu mulai memperkuat I Rossoneri pada Desember 2019 dengan durasi kontrak selama enam bulan.

Dinilai mampu memberikan kontribusi positif pada performa tim, Ibrahimovic pun mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen I Rossoneri.

Terlepas dari keinginan Ibrahimovic untuk terus merumput, performa eks penyerang Paris Saint Germain itu mulai sering terganggu cedera dan kondisi kebugaran.

Hingga sejauh musim ini berjalan, Ibrahimovic setidaknya mengalami tiga kali cedera, mulai dari cedera lutut hingga cedera otot. Ibrahimovic pun tercatat hanya tampil di 22 laga dengan total menit bermain selama 1.078 menit di semua ajang.

Dari 22 penampilan tersebut, mantan penyerang Manchester United itu menyumbang delapan gol dan dua assist.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA