Kamis 31 Mar 2022 18:19 WIB

Gandeng TNI, Seknas Jokowi akan Helat Kegiatan Vaksinasi 'Booster untuk Rakyat' di Jakbar

Antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksin booster sangat tinggi.

Para relawan akan menggelar kegiatan vaksinasi Booster untuk Rakyat di Jakbar.
Foto: Dok. Sek
Para relawan akan menggelar kegiatan vaksinasi Booster untuk Rakyat di Jakbar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dalam upaya mendukung percepatan kekebalan komunal di Tanah Air, Seknas Jokowi berencana mengadakan vaksinasi yang terbuka untuk umum. Itu sebabnya kegiatan ini bertajuk 'Booster untuk Rakyat'. Animo besar dari warga Jakarta dan sekitarnya sudah pernah terlihat dari kegiatan ini pada dua legiatan vaksinasi sebelumnya, masing-masing di Citos (Jakarta Selatan) dan Citra Xperience  Kemayoran (Jakarta Pusat).

Kini, Seknas Jokowi akan mengadakan vaksinasi booster di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di Gedung Pertemuan Citra I, Citra Garden City, Jl Alam Tengah, Kalideres.

Baca Juga

"Vaksinasi akan diselenggaragan pada tanggal 28-30 Maret 2022  (Senin–Rabu), mulai jam 9 pagi sampai jam 15 (pukul 3 sore)," kata Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi selaku ketua panitia kegiatan vaksinasi ini, Ismarilda di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Ia mengatakan, aksi sukarela ini meninggalkan rasa puas dan senang. Itu karena selama melaksanakan giat 'Booster untuk Rakyat', para leserta vaksinasi sangat antusias hingga melebihi target peserta. 

 

“Saya sangat senang sekali. Kenapa? karena antusiasme warga itu sangat luar biasa. Bayangkan, target kita 500 peserta, tapi di hari pertama kita tembus 1.000 peserta. Begitu juga dihari kedua dan ketiga," ujar Ismarilda. 

Koordinator Vaksinasi Pusat Kesehatan TNI Letkol Laut (K) Hariyanto berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan karena berada digaris depan untuk berjuang melawan Covid-19.

"Mengapresiasi kerjasama berbagai unsur masyarakat dalam kelancaran vaksinasi booster semoga bisa mencapai target Jakarta diatas 65 persen,"kata dia.

Disisi lain, Mery selaku Assosiciate Director Citra Garden, menyambut baik gelaran 'Booster untuk Rakyat' ini. di lingkungan perumahan Citra. 

“Karena kita kan mau menciptakan suatu endemi ya, jadi saya harap semua masyarakat Indonesia divaksin, Indonesia sehat, ekonomi bangkit lagi, kemudian perumahan kan otomatis bangkit lagi ya,” kata Mery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement