Kamis 31 Mar 2022 17:46 WIB

Arema FC Mulai Luncurkan Jersey Versi Supporter dengan Harga Terjangkau

Perbedaan kualitas ini bertujuan untuk menekan biaya produksi jersey.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Manajemen Arema FC baru saja meluncurkan jersey versi supporter di Kota Malang, Kamis (31/3/2022). Peluncuran ini bertujuan untuk untuk menekan pembajakan yang selama ini masif terjadi. 
Foto: dok. Arema FC
Manajemen Arema FC baru saja meluncurkan jersey versi supporter di Kota Malang, Kamis (31/3/2022). Peluncuran ini bertujuan untuk untuk menekan pembajakan yang selama ini masif terjadi. 

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Manajemen Arema FC baru saja meluncurkan jersey versi supporter di Kota Malang, Kamis (31/3/2022). Peluncuran ini bertujuan untuk untuk menekan pembajakan yang selama ini masif terjadi. 

Manager Store Arema FC, Tjiptadi Purnomo mengatakan, peluncuran jersey versi supporter ini termasuk langkah awal untuk penjualan marchendise klub. Peluncuran ini juga ditunjukkan untuk membantu para pendukung yang masih mencari koleksi jersey musim ini. "Maka itu, kami buatkan untuk yang versi supporter ini agar bisa menjangkau berbagai kalangan," kata Tjiptadi.

Baca Juga

Untuk harga yang ditawarkan, Tjiptadi tak menampik jauh di bawah jersey authentic. Manajemen berusaha memberikan penawaran harga yang terjangkau sekitar Rp 99 ribu per jersey. Harga ini ditetapkan agar Aremania bisa dengan mudah membeli jersey tersebut.

Adapun mengenai desain, Tjiptadi memastikan, tidak berbeda jauh dengan versi otentik. Pembedanya hanya berkenaan dengan beberapa detail yang secara kualitas dibedakan. Salah satunya, detail-detail pada logo dan sponsor yang semuanya dibuat printing.

Kemudian untuk kain, kata dia menambahkan, digunakan juga sedikit berbeda dengan yang otentik. Perbedaan kualitas ini bertujuan untuk menekan biaya produksi jersey. Meskipun berbeda kualitas, Tjiptadi memastikan jersey masih nyaman untuk digunakan. 

Sementara itu, untuk penjualan jersey ini tidak dilakukan di toko resmi Arema FC. Penjualan ini bisa dilakukan melalui korwil-korwil supporter ataupun pihak-pihak lainnya. Mereka yang ingin menjadi reseller nantinya bisa mendaftar ke manajemen agar mendapat pengarahan terkait sistem penjualan dan bagi untungnya. 

Sebagai langkah awal, manajemen membuat sebanyak 2.000 jersey versi supporter. "Target kami sebelum musim baru dimulai semua jersey ini bisa terjual habis," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement