Ramadhan, Prisma At-Tin Gelar Kelas Bahasa Arab dan Hafalan Alquran

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Kamis 31 Mar 2022 16:00 WIB

Masjid At Tin Masjid At Tin

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemuda Remaja Islam Masjid Agung (Prisma) At-Tin menyelenggarakan rangkaian agenda yang khusus diselenggarakan selama bulan Ramadhan 1443 H. Ada tiga kegiatan utama yang siap digelar oleh Prisma untuk semua kalangan.

Ketua Prisma At-Tin Muhamad Husni menyampaikan, agenda tersebut dinamai "Tarhib Ramadhan", yang meliputi tiga kegiatan utama. Agenda ini digelar dengan maksimal peserta 200 orang. Biaya pendaftaran Rp 20 ribu dan biaya untuk mengikuti tiga kegiatan utama yaitu Rp 50 ribu.

Baca Juga

"Jadi dengan total biaya Rp 70 ribu itu bisa mengikuti seluruh rangkaian agenda yang berisi tiga kegiatan," tutur dia kepada Republika.co.id, Kamis (31/3).

Husni menjelaskan, kegiatan pertama adalah kelas bahasa Arab yang digelar secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari Sabtu dan Ahad selama Ramadhan. Beberapa pengajar kelas ini merupakan alumni Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

Ketika jumlah peserta mencapai 200 orang, terang Husni, Prisma akan menyiapkan 20 pengajar yang masing-masing akan mengajarkan bahasa Arab kepada 20 orang. "Namun ini tergantung bagaimana nanti dan kami akan menyesuaikan dengan jumlah peserta," kata dia.