Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Harry Kane Digoda MU, Tottenham Bakal Tolak?

Kamis 31 Mar 2022 15:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Tottenham Harry Kane merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022.

Pemain Tottenham Harry Kane merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Tetapi tawaran MU kepada Kane bisakah ditolak oleh Tottenham?

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Manchester United menurut laporan ESPN, dilansir dari Tbrfootball, Kamis (31/3), mengungkapkan bahwa mereka tertarik mengontrak striker Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas ini.

Setan Merah dapat menyodorkan Anthony Martial plu uang tunai sebagai kesepakatan. Penggemar Tottenham dibuat panik beberapa bulan lalu ketika Kane menyatakan keinginannya untuk hengkang. Tahun lalu, Kane benar-benar nyaris berlabuh ke Manchester City.

Tetapi ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy tak membiarkan itu terwujud. Tetapi tawaran MU bisakah ditolak oleh Tottenham?

Martial pernah menjadi anak emas sepakbola Prancis. Dia diharapkan oleh banyak orang melakukan apa yang telah dilakukan Kylian Mbappe. Tetapi harapan itu tak sesuai dengan kenyataan.

Sejak bergabung dengan MU pada 2015, ia mencetak 79 gol dalam 269 pertandingan di semua kompetisi. Bukan rekor terbaik tetapi juga tidak buruk.

Martial kemudian dipinjamkan ke Sevilla Januari kemarin dan di sana mencetak satu gol serta satu assist dalam delapan penampilan. Ia kemungkinan kembali ke Old Trafford musim panas ini dan MU dilaporkan tergoda menawarkannya ke Tottenham dalam kesepakatan perpindahan Kane.

Jika Tottenham menerima tawaran tersebut, maka penantian mereka selama tujuh tahun bisa terwujud untuk mendapatkan Martial. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino saat itu sudah menginginkan Martial pada 2015.

The Telegraph melaporkan bahwa Pochettino sedang mencari penyerang baru dengan mengarahkan pandangannya kepada Martial. Pada saat itu, Martial masih berseragam AS Monaco.

Laporan itu kemudian mengeklaim dia tersedia untuk dijual hanya dengan harga 18,2 juta Poundsterling. Tetapi Tottenham memutuskan tak bersedia. Tottenham lalu mengontrak Son Heung-min serta Clinton N’Jie sebagai gantinya.

Son terbukti menjadi salah satu rekrutan terbaik mereka. Martial dicap sebagai ‘kelas dunia’ oleh mantan striker MU Robin van Persie. Tetapi Martial kemudian bergabung dengan MU daripada Tottenham seharga 36 juta Poundsterling.

Tujuh tahun setelah kehilangan kesempatan mengontrak Martial, The Lilywhite memiliki kesempatan mengontraknya lagi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA