Kamis 31 Mar 2022 16:17 WIB

Tottenham Incar Andrea Belotti

Belotti memiliki catatan riwayat bagus di Serie A sejak bergabung dengan Torino

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Torino  Andrea Belotti melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Torino FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, Sabtu (19/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Torino Andrea Belotti melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Torino FC di Stadion Allianz di Turin, Italia, Sabtu (19/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur dilaporkan mengincar striker Torino Andrea Belotti. Menurut Tuttosport, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (31/3), klub London Utara tersebut bisa menjadikan Belotti sebagai jawaban krisis striker yang dialami mereka saat ini.

Kontrak Belotti sendiri akan berakhir pada musim panas ini. Pemain 28 tahun tersebut tampaknya akan meninggalkan Torino ketika kontraknya berakhir sebagai agen bebas. Musim ini ia mengalami kesulitan.

Cedera yang dialaminya menghambat performanya sehingga hanya menciptakan empat gol. Kendati demikian, Belotti memiliki catatan riwayat bagus di Serie A sejak bergabung dengan Torino hampir tujuh tahun lalu.

Ia mencetak 109 gol dalam 244 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mencetak 12 gol dalam 41 penampilannya bersama timnas Italia.

Belotti menjadi bagian penting Azzuri ketika memenangkan Euro 2020 musim panas lalu. Oleh karena itu, dia mempunyai pengalaman internasional yang tinggi. Diperkirakan dia akan bersedia pindah ke salah satu klub top Eropa sebelum  cedera menghancurkan karirnya musim ini.

Tottenham saat ini masih bertumpu kepada striker Harry Kane. Tetapi masa depannya belum pasti setelah dia menyampaikan niatnya untuk hengkang demi trofi. Dejan Kulusevski yang didatangkan dari Juventus masih diragukan. Maka dari itu, The Lilywhite ingin menambahkan kekuatan di posisi striker.

Tottenham tengah membangun kekuatan baru setelah kedatangan Antonio Conte. Mereka ingin klub kembali ke zona Liga Champions dan menjadi penantang gelar di masa depan.

Setelah Tottenham tembus ke final Liga Champions untuk pertama kalinya pada 2019 lalu dan ditinggal Mauricio Pochettino, mereka kesulitan bersaing di papan atas.

Kini Tottenhan sedang berbenah untuk membangun kembali sebagai tim yang disegani di Liga Inggris dan berpartisipasi di Liga Champions. Maka dari itu, mendatangkan Belotti bisa menjadi langkah tepat dan diperkirakan tak akan kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement