Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Anies: Ramadhan Kali Ini Berbeda dengan Tahun Lalu

Kamis 31 Mar 2022 13:23 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Foto: Dok Satgas Covid-19
Anies mengimbau umat kembali melaksanakan aktivitas bulan suci Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menganjurkan umat Muslim agar melaksanakan ibadah Ramadhan seperti seharusnya. Menurut dia, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun lalu, termasuk segala pembatasannya.

“Saya menganjurkan kepada semua untuk kembali melaksanakan aktivitas bulan suci Ramadhan, (karena) berbeda dengan tahun lalu,” kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga

Dia menambahkan, anjuran itu juga sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan Satgas Pusat karena pandemi yang saat ini lebih terkendali. Terlebih, saat vaksinasi di Jakarta, juga dinilainya menjangkau semua pihak.

“Imbauan itu dilaksanakan. Kemudian saya ingin sampaikan selamat melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat di Jakarta,” jelasnya.

Dengan adanya pandemi yang melandai dan vaksinasi yang menyeluruh, ia mengatakan ibadah tarawih juga kembali bisa dilakukan di masjid. Meski berjalan lagi seperti seharusnya, Anies mengklaim keselamatan umat bisa terjaga.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menyatakan jika umat Islam di Indonesia dapat kembali menjalankan shalat tarawih berjamaah di masjid dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Dia menambahkan, masyarakat juga dipersilakan untuk mudik lebaran namun dengan syarat telah mendapatkan vaksinasi dua dosis dan satu dosis penguat (booster).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA