Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Kapolda Metro Instruksikan Jajaran Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Ramadhan

Kamis 31 Mar 2022 13:17 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Muhammad Fadil Imran.

Foto: Antara/Galih Pradipta
Gangguan yang muncul, balapan liar, petasan, tawuran, hingga sahur on the road.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen M Muhammad Fadil Imran menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan menangani gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Ibu Kota dan sekitarnya. Langkah itu demi memastikan bulan Ramadhan 1443 Hijriah berjalan dengan kondusif.

"Saya minta para kapolres, pejabat utama Polda Metro Jaya, untuk membantu habis pengamanan wilayah yang ada di DKI Jakarta, agar suasana aman, nyaman, khidmat, dan khusyu," kata Fadil di Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Fadil menegaskan agar jajaran Polda Metro Jaya mengantisipasi gangguan kamtibmas yang kerap muncul selama Ramadhan, antara lain balapan liar, petasan, tawuran, sahur on the road, dan sebagainya. "Saya tidak mau kesannya kita kalah, tidak berdaya, tidak mampu, tidak bisa mengantisipasi fenomena yang saya sebutkan," ujarnya.

Dalam arahannya, Fadil menginstruksikan, Polda Metro Jaya tidak melulu fokus soal urusan Kamtibmas, tapi pelayanan terhadap masyarakat yang hendak mudik juga harus segera dipersiapkan. "Masyarakat harus kita buat betul-betul nyaman, senyaman-nyamannya. Posko untuk melaksanakan vaksinasi, posko untuk cek kesehatan, posko sekedar relaksasi, bahkan mungkin SPBU mini kita bisa siapkan," ujarnya.

Fadil berharap, jajarannya melakukan hal yang berbeda dan lebih baik dari tahun sebelumnya. "Saya ingin konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana cita rasa pelayanan jelas berbeda," ucap mantan kapolda Jawa Timur itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA