Kamis 31 Mar 2022 11:01 WIB

YouTube TV Luncurkan Fitur Picture-in-Picture ke iPhone dan iPad

PiP belum tersedia di perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan YouTube versi 6.07.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi youtuber.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi youtuber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – YouTube meluncurkan fitur baru bernama Picture-in-Picture (PiP) atau gambar di dalam gambar seperti yang telah dijanjikan pada Februari lalu. Fitur PiP akan muncul dalam YouTube TV ke aplikasi iPhone dan iPad.

YouTube TV pada Rabu (30/3/2022) mentweet fitur gambar di dalam gambar sekarang diluncurkan ke ponsel dan tablet yang menjalankan iOS 15. Untuk mencobanya, pertama cukup pilih video yang ditonton. Kemudian geser ke atas dari bagian bawah layar untuk kembali ke beranda perangkat. Video dapat diperkecil dan bergerak melintasi layar Anda.

Baca Juga

Meski demikian, PiP belum tersedia secara luas di perangkat iPhone dan iPad yang menjalankan YouTube TV versi 6.07. Tampaknya perusahaan akan meluncurkan fitur melalui pembaruan sisi server.

Dilansir 9to5google, Kamis (31/3/2022), fitur utama ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk tiba. Bahkan, Google mengakui pada hari yang sama tentang kesabaran orang-orang dalam menunggu fitur barunya.

Di klien YouTube utama, PiP hanya tersedia untuk pelanggan YouTube Premium yang mengaktifkan eksperimen secara manual. Aplikasi video utama memiliki manfaat audio latar belakang dan melanjutkan pemutaran saat Anda keluar.

Sementara YouTube TV hanya akan berhenti setelah pengguna menutup aplikasi. PiP adalah fitur yang sangat dibutuhkan untuk setiap klien streaming modern, terutama untuk memastikan pengalaman tablet yang baik.

Pembaruan fitur ini mengikuti pembaruan lain pada awal pekan tentang memperluas dukungan suara surround. YouTube TV masih berfungsi di Apple TV, tetapi audio 5.1 akan hadir di samping perangkat Android/Google TV dan Roku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement