Kamis 31 Mar 2022 09:07 WIB

Kader Gerindra Jatim Kompak Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Kader Gendra Jatim menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Prabowo.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham Tirta
Prabowo Subianto.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD Gerindra Jawa Timur (Jawa Timur) bersama seluruh DPC dari 38 kabupaten/kota di wilayah setempat baru saja menggelar rapat kerja daerah (Rakerda). Rakerda yang digelar di antaranya membahas persiapan Pemilu 2024.

Para kader Gerindra Jatim solid mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Baca Juga

"Rakerda Gerindra Jatim kali ini sebuah langkah membulatkan tekad bahwa tahun 2024, Bapak Prabowo Subianto maju sebagai Capres," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah, Kamis (31/3/2022).

Kharisma mengaku, para kader telah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. Baik strategi dari hal yang strategis hingga terkait isu yang paling taktis.

"Kami membangun sebuah kekuatan untuk bagaimana caranya di 2024 beliau menang. Kita lakukan antisipasi, seperti apa yang dihadapi di 2024. Inti Rakerda, Gerindra Jatim satu tujuan, Bapak Prabowo menang di Pilpres 2024," ujarnya.

Selain itu, dalam Rakerda yang berjalan tertutup tersebut secara spontan semua DPC meminta Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad maju pada Pemilihan Gubernur Jatim 2024. Dari itu, para kader meminta Anwar Sadad bekerja lebih giat, lebih cermat, berbuat lebih banyak, sebagai persiapan Pilkada 2024.

Kharisma mengakui, masih ada dinamika politik ke depannya dalam mengusulkan Anwar Sadad yang diusung pada Pilgub Jatim 2024. Ia menyerahkan keputusan final ke DPP Gerindra.

"Mekanisme partai kita ialah DPP yang memutsukan. Tapi dalam forum Rakerda ini memang seluruh DPC merekomendasikan beliau (Anwar Sadad) maju di Pilgub Jatim," ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Magetan, Putut Pujiono menyebut, sosok Anwar Sadad yang egaliter sangat pantas maju sebagai Cagub Jatim pada 2024. Putut menyebut, Sadad sudah memiliki modal yang mumpuni sebagai Gubernur Jatim. Apalagi, Sadad sudah 4 periode duduk di DPRD Jatim dan saat ini menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Jatim.

"Kami DPC-DPC se-Jatim kompak meminta beliau maju. Harapan kami jelas sebagai Cagub, tapi kita menunggu dari DPP juga," kata dia.

Anwar Sadad menanggapi santai terkait dukungan dirinya maju Cagub Jatim. Ia memilih fokus untuk membesarkan Gerindra agar dapat memenangkan Pemilu 2024, khususnya di Jatim. "Kami fokus memenangkan Gerindra dan Bapak Prabowo sebagai Presiden. Setelah itu baru Pilkada serentak," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement