Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Pecahkan Rekor, BMI Dorong Pemberdayaan Difabel

Kamis 31 Mar 2022 05:12 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

BMI Dorong Pemberdayaan Difabel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banteng Muda Indonesia (BMI) mengaku akan terus memberi perhatian penuh kepada kalangan disabilitas. Hal tersebut disampaikan saat mereka menerima penghargaan dari MURI dalam kategori lukisan mural disabilitas terbanyak.

BMI telah menyelenggarakan kegiatan semisal santunan dan perayaan natal bersama anak yatim, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, webinar pelatihan UMKM berseri, seni lukis mural disabilitas dan turnamen nasional E-sport.

Baca Juga

"Kami sudah mengaplikasikan lewat pola pemberdayaan gotong-royong dengan serangkaian kegiatan. Namun ini akan terus berlanjut," kata Ketua BMI, Mochamad Herviano Widyatama dalam keterangan, Rabu (30/3).

Vino mengapresiasi para disabilitas atas hasil pencapaian rekor MURI tersebut. Dia berharap agar hal ini dapat menjadi pemicu semangat kaum disabilitas untuk terus berkarya.

Penghargaan diberikan bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 BMI. MURI memberikan langsung penghargaan rekor kepada BMI dan peserta lukis mural disabilitas di sekolah partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Dengan ini saya ucapkan selamat kepada BMI yang mendapat rekor MURI kategori lukisan mural disabilitas terbanyak," lata perwakilan MURI, Awan Rahargo.

Sebelumnya, perayaan HUT ke-22 BMI juga dihadiri oleh penyanyi sekaligus influencer Sri Rossa Roslaina atau yang akrab disapa Rossa, penampilan teater hingga musik serta para deklator BMI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA