Kamis 31 Mar 2022 05:05 WIB

Bahlil: Presidensi G20 Bawa Berkah Bagi Indonesia

Indonesia dinilai memiliki peran strategis dalam KTT G20 ini.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia baru pertama kali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20. Indonesia memainkan peran strategis dalam pertemuan ini.

"Saya kira Indonesia akan memainkan formulasi strategis untuk pemulihan ekonomi usai pandemi Covid-19 di beberapa negara di dunia, " kata Bahlil Lahadalia saat peresmian Pondok Pesantren Internasional di Kabupaten Lebak, Rabu.

Baca Juga

Menurut Bahlil, sebagai tuan rumah KTT negara- negara yang tergabung G20 yang dilaksanakan di Bali tentu membawa berkah. Apalagi, MGN Summit 2022 bertema Bangkit Bersama, Maju Indonesia.

Karena itu, Indonesia dipastikan akan kebanjiran investasi inklusif yang adil, berkualitas dan bertransformasi. Ia juga sudah berbicara kepada mantan ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya yang siap membangun kawasan industri.

"Ini bagian dari tema Bangkit Bersama, Maju Indonesia," katanya.

Sementara itu, Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya mengatakan pihaknya menyiapkan lahan seluas 10 ribu hektare untuk kawasan industri sesuai dengan RTUR. Kawasan industri itu tentu dapat menjadikan pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat."Kami optimistis kawasan industri itu dapat menyerap ribuan tenaga kerja juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement