Rabu 30 Mar 2022 20:38 WIB

Telkom Regional 3 Dukung Pembelajaran Digital Beri Bantuan Komputer Hingga Aplikasi

Pijar Sekolah terbukti sangat membantu siswa dalam mengikuti kegiatan akademik

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Telkom Regional 3, menyerahkan bantuan berupa 2 Unit Komputer, 1 Unit Orbit, serta aplikasi pijar sekolah kepada Kepala SMK Ar-Rohmah Dadaha Kota Tasikmalaya, Mawadah Warohmah, M.Pd. 
Foto: republika
Telkom Regional 3, menyerahkan bantuan berupa 2 Unit Komputer, 1 Unit Orbit, serta aplikasi pijar sekolah kepada Kepala SMK Ar-Rohmah Dadaha Kota Tasikmalaya, Mawadah Warohmah, M.Pd. 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai penyedia utama layanan fixed broadband  berkomitmen untuk terus berbakti pada negeri. Salah satu upaya yang dilakukan, adalah dengan dukungan terhadap dunia pendidikan di Indonesia khususnya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. 

"Pendidikan merupakan salah satu sektor terpenting yang perlu ditingkatkan dan dibina kedepannya," ujar EVP Telkom Regional 3 Jawa Barat, Syaifudin, dalam siaran persnya, Rabu (30/1).

Baca Juga

Oleh karena itu, kata Syaifudin, pihaknya menyerahkan bantuan berupa 2 Unit Komputer, 1 Unit Orbit, serta aplikasi pijar sekolah kepada Kepala SMK Ar-Rohmah Dadaha Kota Tasikmalaya, Mawadah Warohmah, M.Pd. 

Dihadapan pengurus SMK Ar-Rohmah Dadaha, Syaifudin mengatakan bahwa bantuan ini merupakan tanggung jawab sosial Telkom sebagai BUMN untuk memberikan kemanfaatan terhadap lingkungan khususnya dunia pendidikan. “Dengan bantuan ini, Telkom Regional 3 menjadi penyambung kebahagiaan dan menumbuhkan semangat para siswa agar tetap kuat dan teguh dalam mengejar pendidikan meski dalam kondisi pandemi. Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, Telkom berkomitmen untuk terus membuat pendidikan di Indonesia lebih merata dan melek teknologi membantu untuk mewujudkan pendidikan 4.0," papar Syaifudin. 

Syaifudin menjelaskan perihal Aplikasi Pijar Sekolah yang diluncurkan Telkom untuk membantu siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di masa Pandemi Covid-19. Pijar Sekolah terbukti sangat membantu siswa dalam mengikuti kegiatan akademik di era digital saat ini antara lain absensi online, proses belajar secara daring, serta memudahkan orang tua memonitor putra putrinya di sekolah. 

Menanggapi hal ini, Ketua Yayasan SMK Ar-Rohmah Dadaha, DR. Nano Nurdiansah, M.Pd. mengatakan bahwa hal ini sesuai arahan dan kebijakan Kementrian Agama RI yang menitikberatkan pada pembelajaran via aplikasi (secara daring). Usai menyerahkan bantuan, Syaifudin kemudian berkeliling meninjau ruangan dan fasilitas yang ada di SMK Ar-Rohmah tersebut.

Tak sampai disitu, Telkom Regional 3 juga berkesempatan menyerahkan bantuan 4 Unit Komputer, 2 Orbit, dan Pijar Sekolah kepada Pondok Pesantren Suryalaya, Dusun Godebag, Tanjungkerta. Kec Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya. Dengan adanya bantuan ini Telkom Regional 3 telah menjadi salah satu bagian dari terbentuknya para penerus bangsa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement