Kamis 31 Mar 2022 03:01 WIB

PKT Raih Penghargaan PRIA 2022 Kategori Anak Usaha BUMN

Peran kehumasan terus dimaksimalkan sebagai garda terdepan membangun sinergi.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Pabrik PT Pupuk Kaltim. PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) raih penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 dari PR Indonesia, untuk kategori Anak Usaha BUMN dengan predikat Bronze Winner pada sub kategori Sustainability Report.
Foto: dok Pupuk Kaltim
Pabrik PT Pupuk Kaltim. PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) raih penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 dari PR Indonesia, untuk kategori Anak Usaha BUMN dengan predikat Bronze Winner pada sub kategori Sustainability Report.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) raih penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 dari PR Indonesia, untuk kategori Anak Usaha BUMN dengan predikat Bronze Winner pada sub kategori Sustainability Report. Penghargaan diterima VP Komunikasi Korporat PKT Tommy Johan Agusta di PO Hotel Semarang Jawa Tengah, Jumat (25/3/2022). 

Tommy mengatakan penghargaan ini menjadi salah satu dorongan bagi pihaknya untuk terus meningkatkan performa dan kinerja kehumasan, sebagai faktor penting dalam mendukung aktivitas bisnis perusahaan secara strategis. Utamanya membangun citra positif sekaligus meningkatkan harmonisasi bersama masyarakat, selain berperan sebagai sumber rujukan informasi perusahaan bagi seluruh pemangku kepentingan. 

Baca Juga

"Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kehumasan, khususnya di Departemen Komunikasi Korporat PKT dalam mendukung aktivitas bisnis perusahaan," ujar Tommy dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Menurut Tommy, peran kehumasan terus dimaksimalkan sebagai garda terdepan membangun sinergi di lingkungan internal maupun eksternal. Hal itu menjadi salah satu fokus implementasi keberlanjutan di seluruh bidang, mengingat perusahaan harus mampu menjawab tantangan di era digital untuk lebih dekat kepada publik dengan mengedepankan pola komunikasi yang efektif, terbuka dan relevan.

"Gagasan inilah yang terus kami kembangkan, melalui inovasi dan strategi yang disesuaikan perkembangan teknologi. Didukung kekompakan tim sebagai kekuatan utama," ucap Tommy.

Tommy menyampaikan sinergi dengan pemangku kepentingan juga berperan penting melalui pola kemitraan yang strategis, sehingga seluruh informasi yang bersifat aktivitas bisnis maupun Community Development mampu tersampaikan dan dipahami seluruh kalangan. Termasuk pemanfaatan media sosial serta informasi daring melalui website perusahaan yang menjadi sarana edukasi efektif bagi masyarakat terkait peran PKT dalam mendukung ketahanan pangan nasional. 

"Kami menyadari tanggung jawab fungsi kehumasan terus berkembang, dan PKT senantiasa melakukan penyesuaian dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada," tambah Tommy. 

CEO PR Indonesia Asmono Wikan, mengatakan PRIA 2022 terdiri atas 10 kategori penghargaan, dengan metode penilaian komprehensif terhadap lebih dari 100 korporasi dan organisasi yang terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi/kota/kabupaten. 

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas peran kehumasan di Indonesia, yang terus bergerak maju dalam membingkai organisasi dan korporasi. Hal itu dilihat dari perkembangan tata kelola dan kinerja kehumasan, sebagai sebuah strategi manajemen yang kian bertumbuh dalam mendorong reputasi perusahaan semakin berkembang dari sebelumnya. 

"Sebab kerja kehumasan memiliki fungsi yang strategis dalam manajemen korporasi, guna menentukan ke arah mana reputasi akan dituju. Hal ini dapat dilihat dari peran kehumasan sebagai wakil perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada publik," kata Asmono. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement