Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Bujuk Madrid Lepas Asensio, Milan Siapkan Dana Transfer Sebesar 20 Juta Euro

Rabu 30 Mar 2022 19:01 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Real Madrid Marco Asensio saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Valencia di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Sabtu, 8 Januari 2022.

Pemain Real Madrid Marco Asensio saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Valencia di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Sabtu, 8 Januari 2022.

Foto: AP/Bernat Armangue
Kehadiran Asensio dinilai dapat memperkaya opsi dan variasi serangan Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan mulai membuka kemungkinan untuk memboyong Marco Asensio pada awal musim depan.

I Rossoneri bahkan sudah menyiapkan dana transfer sebesar 20 juta euro guna membujuk Real Madrid untuk melepas winger asal Spanyol tersebut.

Ketertarikan Milan terhadap Asensio ini tidak terlepas dari langkah manajemen klub untuk memperkuat posisi sayap kanan tim utama I Rossoneri.

Junior Messias ataupun Alexis Saelemaekers, yang kerap bergantian mengisi posisi sayap kanan, dinilai belum cukup maksimal dalam membantu serangan.

Kehadiran Asensio dinilai dapat memperkaya opsi dan variasi serangan I Rossoneri, selain via aksi Rafael Leao, yang kerap ditempatkan di sayap kiri.

Terlebih, Asensio dinilai memiliki kemampuan teknik mumpuni dan mampu memanfaatkan celah untuk bisa mencetak gol. Karena itu, Milan telah menyiapkan dana transfer sebesar 20 juta euro demi bisa mendatangkan winger berusia 26 tahun tersebut.

''Pemain tersebut mungkin mempertimbangkan hijrah ke Milan untuk bisa tampil secara reguler. Semuanya akan tergantung pada sikap Real Madrid,'' tulis laporan jurnalis Calciomercato, Danile Longo, seperti dilansir Hard Tackle, Rabu (30/3).

Minat terhadap Asensio sebenarnya tidak hanya datang dari AC Milan. Rival Milan di pentas Liga Italia, Juventus, juga sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain yang tinggal menyisakan 18 bulan dalam kontraknya bersama Los Blancos.

Selain itu, kemunculan rumor soal kepindahan Asensio itu juga berpangkal pada situasi yang dihadapi eks winger Real Mallorca tersebut. Asensio kehilangan tempat utama di tim inti Los Blancos.

Dari 25 kali kesempatan mengisi skuad Madrid di pentas Liga Spanyol, Asensio hanya tampil sebagai starter di 14 partai.

Kendati begitu, performa penggawa Timnas Spanyol itu terbilang masih cukup memuaskan. Dari 33 penampilan di semua ajang pada musim ini, Asensio berhasil mengemas 10 gol dan satu assist, termasuk torehan delapan gol di pentas La Liga.

Catatan penampilan ini ternyata sudah cukup menarik minat klub-klub besar Eropa terhadap Asensio. Madrid dikabarkan masih berniat mempertahankan Asensio.

Manajemen Los Blancos disebut-sebut telah menawarkan kontrak anyar kepada Asensio. Meski memiliki besaran gaji yang sama dengan kontraknya saat ini, Asensio bisa mendapatkan bonus hingga mencapai 1,5 juta euro per tahun.

Namun, tawaran kontrak teranyar dari Madrid itu masih ditolak oleh Asensio. Pemain yang mengantarkan Spanyol meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 berharap mendapatkan kenaikan gaji dalam kontrak teranyarnya. Los Blancos masih enggan mengabulkan permintaan Asensio ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA