Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Real Madrid dan PSG Tertarik kepada Aurelien Tchouameni

Rabu 30 Mar 2022 18:48 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Aurelien Tchouameni (kiri).

Aurelien Tchouameni (kiri).

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Tchouameni merupakan produk dari akademi Bourdeux.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO--Gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni mendapatkan tawaran besar dari dua klub top Eropa yakni Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) menurut Marca, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (30/3).

Gelandang bertahan Prancis yang dianggap sebagai salah satu pemain berbakat akan diminta apakah akan tetap tinggal di negaranya atau bergabung dengan Madrid.

Los Blancos dan PSG sama-sama tertarik mengontrak Eduardo Camavinga musim panas lalu. Tetapi pergerakan PSG lambat sehingga sang pemain berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Kepala pemandu bakat Real Madrid, Juni Calafat melakukan perjalanan ke Monaco Januari lalu untuk bertemu perwakilan Tchouameni.

Namun jika Madrid jadi mengontrak Kylian Mbappe dan Erling Haaland mereka mungkin tak punya uang sebesar 60 juta Poundsterling untuk mengontrak Tchouameni.

Agen Tchouamenni, Jonathan Kebe menyadari keputusan ada di pihaknya. Tetapi ia membantah telah ada kesepakatan dengan Madrid.

Tchouameni merupakan produk dari akademi Bourdeux. Ia berseragam Monaco pada Januari 2020 dan telah mencatatkan 87 pertandingan di semua kompetisi dengan enam gol dan enam assist.

Musim ini, ia mencatatakan 42 pertandingan di semua kompetisi dengan tiga gol dan dua assist.

Madrid hanya memiliki satu gelandang bertahan yang selalu menjadi pilihan utama yakni Casemiro. Jika gelandang asal Brazil tersebut absen, Madrid memakai beberapa pemain. Mereka membutuhkan pemain yang bisa menjadi pesaing Casemiro.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti masih mengandalkan tiga gelandang seniornya yakni Casemiro, Luka Modric dan Toni Kross. Namun Ancelotti membutuhkan banyak opsi jika salah satu dari mereka absen. Baru ada Vede Valverde yang sering dipasang jika salah satu dari mereka absen.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA