Rabu 30 Mar 2022 13:59 WIB

Lebih dari 10 Ribu Peserta Kompetisi IKMC Menyambut Kemenangan

IKMC adalah kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak 2022

 Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar acara bertajuk “International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC)”.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar acara bertajuk “International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC)”.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klinik Pendidikan MIPA sukses menggelar acara bertajuk “International Kangaroo Mathematics Competition (IKMC)” pada Ahad (27/3/2022) lalu. Acara ini berhasil diselenggarakan dengan lancar melalui online (website dan google form) ataupun yang diselenggarakan secara offline.

“IKMC adalah sebuah kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières yang diikuti lebih dari 92 negara. Dari tahun 2020 hingga kini, KPM selalu dipercaya sebagai penyelenggara di Indonesia,” ujar Ardianto, S.T. selaku Manager Lomba di KPM, seperti dalam siaran pers, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Misi utama diadakannya IKMC adalah untuk menyebarkan soal unik dan menarik ke seluruh dunia. Sehingga banyak siswa yang dapat merasakan soal-soal Matematika yang menyenangkan.

Pada tahun 2021 kompetisi ini berhasil diikuti oleh 2.417 peserta. Sedangkan, pada tahun ini IKMC berhasil menarik perhatian lebih dari 10 ribu peserta untuk mengikuti kompetisi ini.

Secara umum pelaksanaan IKMC berjalan dengan lancar dan diperkirakan sepertiga dari keseluruhan peserta akan mendapatkan penghargaan dalam tiga kategori yaitu gold, silver, dan bronze. Lalu, 20 peserta terbaik tiap level akan mendapatkan hadiah menarik dan 1 siswa terbaik tiap level akan mendapatkan trofi.

Pengumuman pemenang IKMC ini akan diumumkan pada Ahad, 10 April 2022 di YouTube KPM Seikhlasnya secara live atau peserta dapat membuka website resmi KPM di www.kpm.read1institute.org.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement