Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Liverpool dan Chelsea Incar Wonderkid PSG

Rabu 30 Mar 2022 12:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Ismael Gharbi

Ismael Gharbi

Foto: worldfootball
Pemain asli Prancis tersebut merupakan produk asli akademi PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Wonderkid Paris Saint-Germain (PSG) Ismael Gharbi kini menjadi incaran klub-klub Liga Inggris.

Pemain 17 tahun tersebut kontraknya akan habis di PSG pada Juni 2022. Itu artinya dia bisa bergabung dengan tim manapun sebagai agen bebas.

Menurut Goal,com, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (30/3), Liverpool dan Chelsea termasuk tim Liga Inggris yang menginginkan tanda tangannya. Mereka sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kontrak.

Gharbi telah bermain dalam beberapa kesempatan di tim junior PSG musim ini. Namun, dia juga memiliki pengalaman berlatih bersama tim utama PSG.

Dia dikagumi pelatih PSG Mauricio Pochettino. Tetapi persaingan untuk mendapatkan tempat di skuad utama sangat ketat.

Pemain asli Prancis tersebut merupakan produk asli akademi PSG. Ia bergabung dengan PSG pada Juli 2016. Permainannya terus berkembang sebagai gelandang serang.

Total ia mencatatkan 10 pertandingan dan satu gol bersama PSG muda. Gharbi bisa menjadi proyek masa depan The Reds. Liverpool kini memiliki gelandang yang sudah memasuki usia senja.

Kapten Jordan Henderson kini sudah berusia 31 tahun. Thiago Alcantara berusia 30 tahun. Usia Fabinho 28 tahun dan Nabi Kieta 27. Mereka akan diperkirakan karirnya akan habis dalam empat tahun ke depan.

Pun denga Chelsea bisa menjadikan Gharbi sebagai proyek jangka panjang. Meskipun klub ini terkenal dengan tim yang suka membeli pemain papan atas tetapi wajah Chelsea mungkin bisa berubah dengan pergantian pemilik klub.

Pemilik Chelsea Roman Abramobich kini sedang menghadapi sanksi oleh Pemerintah Inggris dengan membekukan seluruh asetnya termasuk The Blues karena diduga dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kini Abramovich sedang mencari pembeli Chelsea.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA