Rabu 30 Mar 2022 10:01 WIB

Barcelona Bersiap Hadapi Jadwal Padat Selama Tiga Pekan

Barcelona bertarung di La Liga dan Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain Barcelona merayakan gol (ilustrasi).
Foto: AP/Manu Fernandez
Para pemain Barcelona merayakan gol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan menghadapi tiga pekan pertama bulan April yang akan sangat menentukan nasib mereka. Blaugrana akan menghadapi jadwal yang sibuk tapi juga sangat penting demi masa depan mereka di kompetisi Eropa.

Blaugrana berada di bentangan terakhir musim ini dan kalender mereka sangat penuh selama beberapa pekan ke depan dengan tujuh pertandingan dalam 21 hari. Momen yang akan menentukan dalam kiprah di Liga Europa dan La Liga.

Baca Juga

Banyak pemain Barcelona yang belum menjalani tugas internasional selama jeda internasional ini. Jadi Xavi Hernandez memastikan bahwa mereka telah beristirahat dengan baik menjelang periode penting, seperti dikutip dari Marca, Rabu (30/3/2022).

Maraton tim dimulai pada Senin (4/4/2022) saat mereka menyambut Sevilla di Camp Nou dalam pertandingan kunci untuk memperebutkan gelar La Liga. Sevilla duduk di posisi kedua klasemen, tiga poin di atas Barcelona yang menghuni peringkat ketiga.

Selanjutnya pada Jumat (8/4/2022) Barcelona akan menghadapi Eintracht Frankfurt untuk leg pertama perempat final Liga Europa. Kemudian, mereka akan menghadapi Levante pada Senin (11/3/222) sebelum menghadapi Frankfurt di leg kedua pada Jumat (15/4/2022).

Pekan yang dimulai pada Senin, 18 April, juga akan sibuk bagi tim asuhan Xavi Hernandez karena mereka akan menghadapi tiga pertandingan dalam tujuh hari.

Barcelona memulai pekan itu dengan menghadapi Cadiz yang berjuang melawan degradasi, sebelum melakukan perjalanan ke Reale Arena untuk menghadapi Real Sociedad pada Kamis, 21 April. Pada Ahad, 24 April, mereka akan memainkan pertandingan melawan Rayo Vallecano di Camp Nou. 

Barcelona menghadapi serangkaian pertandingan penting dalam upaya mereka untuk mengamankan gelar La Liga dan memenangkan Liga Europa. Jika mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt, leg pertama semifinal Liga Europa akan berlangsung pada Kamis, 28 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement