Rabu 30 Mar 2022 05:07 WIB

Dua Gol Bruno Fernandes Antarkan Portugal ke Piala Dunia

Portugal mengalahkan Makedonia Utara 2-0 pada final playoff Jalur C.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang Portugal Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Makedonia Utara pada final playoff Jalur C Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Portugal menang 2-0 sehingga lolos ke Piala Dunia 2022.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Gelandang Portugal Bruno Fernandes merayakan golnya ke gawang Makedonia Utara pada final playoff Jalur C Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Portugal menang 2-0 sehingga lolos ke Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Portugal akhirnya memastikan berlaga di Qatar akhir tahun ini usai menaklukkan Makedonia Utara dalam final playoff Jalur C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Bruno Fernandes menjadi bintang dalam laga ini, setelah dua golnya membawa Portugal menang 2-0 di Estadio do Dragao, Porto.

Portugal membuka peluang lewat Cristiano Ronaldo pada menit ke-14. Menerima umpan terobosan dari Otavio yang memecah pertahanan Makedonia Utara, penyerang Manchester United itu gagal mencetak gol setelah tendangan kaki kirinya tidak tepat sasaran.

Baca Juga

Menit ke-20, giliran tim tamu yang memberikan ancaman. Ristovski mampu memainkan bola dengan baik di sisi kanan, dan mengirimkan bola ke sisi kiri gawang Portugal. Namun tendangan voli Alioski masih melebar.

Selecao das Quibas akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-32 melalui gol Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United itu mengambil bola akibat kesalahan pemain Makedonia Utara, sebelum melepaskan operan satu-dua dengan Ronaldo. Pemain berusia 27 tahun itu pun mampu melepaskan tendangan mendatar untuk membuat skor menjadi 1-0 buat Portugal.

Memasuki babak kedua, Portugal masih tampil menekan. Menit ke-52, Bruno Fernandes melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Dimitrievski. Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang emas berikutnya. Pada menit ke-65,ia menggandakan keunggulan Portugal. Diogo Jota mengirimkan umpan lambung ke Fernandes, yang langsung disambut tendangan first-time untuk mengubah skor jadi 2-0.

Makedonia Utara yang menyingkirkan Italia di semifinal playoff Jaur C tak mampu berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement