Rabu 30 Mar 2022 01:22 WIB

Relawan: Sandiaga Konsisten Dukung UMKM

Relawan Ampera akan sosialisasikan Sandiaga Uno

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menparekraf Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pejuang dan Relawan (Ampera) Sandi Uno menilai bahwa menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) itu bisa mengangkat perekonomian Indonesia. Mereka meminta Sandi untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

"Kami meyakini bahwasannya Bapak Sandi ini merupakan sosok pemimpin yang konsisten membina para UMKM dan juga bisa membangkitkan perekonomian Indonesia menuju Indonesia baru 2024," kata Koordinator Ampera Sandi Uno, Budiman dalam keterangan, Selasa (29/3).

Baca Juga

Dia menilai, Sandiaga adalah sosok yang konsisten mendampingi kelompok UMKM. Menurutnya, hal tersebut mendorong kebangkitan ekonomi. Adapun deklarasi dihadiri oleh emak-emak, pelaku UMKM, supir becak dan angkutan umum, nelayan Sungai Musi serta millennial.

Budiman mengatakan, Sandiaga juga dapat memperjuangkan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia, terlebih masyarakat Sumatera Selatan. Dia mengaku akan terus menyosialisasikan sosok Sandiaga Uno kepada masyarakat sehingga bisa menjadi presiden Indonesia yang berikutnya.

"Kami akan mengadakan kegiatan yang masif untuk mensosialisasikan Bang Sandiaga Uno, khususnya di Sumatera Selatan," katanya.

Selain deklarasi, Ampera Sandi Uno juga mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako berupa minyak, beras, teh, mie instan dan sarden. Bakti sosial dilakukan untuk menghadapi kenaikan harga sembako di pasaran.

"Kami memberikan sembako kepada untuk para relawan Ampera gunanya untuk menghadapi mahalnya harga-harga sembako, termasuk minyak goreng," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement