Selasa 29 Mar 2022 20:39 WIB

Laporta Pastikan Barcelona Bakal Rekrut Dua Pemain Anyar pada Musim Depan

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, dan bek Chelsea, Andreas Christensen mendekat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden FC Barcelona Joan Laporta, memaparkan hasil penyelidikan
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden FC Barcelona Joan Laporta, memaparkan hasil penyelidikan

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan, Blaugrana dipastikan akan mendatangkan dua pemain sekaligus pada jendela transfer awal musim depan. Dua pemain tersebut, tutur Laporta, akan datang ke Stadion Camp Nou dengan status free transfer. Pria asal Katalan itu pun menyebut, baik manajemen Blaugrana dan perwakilan dua pemain tersebut sudah menyelesaikan negosiasi terkait kepindahan dua pemain tersebut ke Camp Nou pada musim depan.

Namun, Laporta enggan menyebut secara spesifik dua pemain tersebut. Laporta hanya memberikan isyarat soal posisi bermain dari para rekrutan teranyar Blaugrana tersebut. 

Baca Juga

''Kami sudah menyelesaikan sejumlah negosiasi. Kontrak mereka akan berakhir. Jadi, kami bisa bernegosiasi langsung dengan mereka. Lini belakang dan lini tengah? Di sekitar dua lini tersebut. Saya tidak akan membeberkan nama pemain-pemain tersebut,'' tutur Laporta dalam wawancara dengan RAC1 seperti dilansir Football Italia, Selasa (29/3/2022).

Pernyataan Laporta ini kian menguatkan sinyal bergabungnya gelandang AC Milan, Franck Kessie, dan bek tengah Chelsea, Andreas Christensen, ke Blaugrana. Maklum, selain soal posisi bermain yang diungkapkan Laporta, kontrak dua pemain tersebut bersama klubnya masing-masing juga akan habis pada akhir musim ini. Kessie kabarnya telah sepakat dengan tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari Barcelona dengan nilai kontrak mencapai 6,5 juta euro per tahun. 

I Rossoneri sebenarnya berniat untuk mempertahankan gelandang asal Pantai Gading itu dengan terus menawarkan kontrak anyar. Namun, negosiasi perpanjangan kontrak antara perwakilan Kessie dengan manajemen I Rossoneri terus menemui jalan buntu. 

Kondisi ini terjadi lantaran kedua belah pihak tidak menemukan kesepahaman dalam besaran komisi untuk agen dan perwakilan pemain. Padahal, dari segi besaran gaji, I Rossoneri dilaporkan menawarkan nilai gaji yang sama seperti proposal tawaran Barcelona. 

Sementara kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Christensen. Bek tengah asal Denmark itu terus menolak perpanjangan kontrak dari manajemen The Blues. Bek tengah berusia 25 tahun itu dilaporkan sudah menjalin kesepakatan dengan Blaugrana untuk merapat ke klub asal Katalan itu dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement