Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Tentang Duel Juventus Vs Inter, Ini Komentar Capello

Selasa 29 Mar 2022 21:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: EPA/ALI HAIDER
Perlahan tapi pasti Juventus sekarang ini sudah menunjukkan kebangkitan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Fabio Capello bereaksi jelang bigmatch pada pekan ke-31 Liga Serie A Italia musim 2021/22. Juventus bertemu Inter Milan.

Juve bertindak sebagai tuan rumah. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Senin (4/4) dini hari WIB. Baik Bianconeri maupun Nerazzurri meramaikan perburuan scudetto.

"Hasil imbang akan seperti kekalahan bagi keduanya. Juventus perlu mengambil lebih banyak resiko, dan Inter tidak bisa senang jika meraih hasil imbang," kata tokoh berusia 75 tahun kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/3).

Perlahan tapi pasti si Nyonya Tua menunjukkan kebangkitan. Setelah sempat terseok-seok, pasukan hitam putih kini berada di papan atas klasemen sementara. Alvaro Morata dan rekan-rekan menempati peringkat keempat.

Dengan mengantongi 59 poin, Juventus tertinggal sebiji angka di belakang Inter Milan di tangga ketiga. Inter memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Peluang Nerazzurri menjauh dari sang rival, terbuka lebar.

"Jangan lupakan Napoli. Mereka telah meningkat pesat dengan pelatih yang tahu kemana harus membawa tim tersebut," ujar Capello.

Partenopei berada di urutan kedua. Setelahnya ada AC Milan. Rossoneri di kursi singgasana.

Capello menyukai sepak terjang skuad polesan Stefano Pioli musim ini. Sebuah tim yang menampilkan permainan menghibur. Tapi juga efektif menghasilkan kinerja positif.

"Seperti setiap tim muda, mereka memiliki pasang surut. Perhatikan daftar pertandingan mereka, karena itu tidak akan mudah," ujar mantan juru taktik AC Milan, Real Madrid, Juventus, Inggris, dan Rusia itu.

Pada kesempatan serupa, Capello mengomentari keputusan Roberto Mancini bertahan di timnas Italia. Ia mendukung yuniornya tersebut untuk terus berkreasi bersama Gli Azzurri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA