Selasa 29 Mar 2022 19:55 WIB

Eriksen tak Sabar Kembali ke Stadion Parken, Tempat Ia Hampir Meregang Nyawa

Ia nyaris kehilangan nyawa usai sempat mengalami serangan jantung.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen terlihat siuman usai kolaps pada laga Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, beberapa waktu lalu.
Foto: Friedemann Vogel/EPA
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen terlihat siuman usai kolaps pada laga Grup B Piala Eropa 2020 melawan Finlandia, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Denmark dijadwalkan menghadapi Serbia dalam laga persahabatan di Stadion Parken, Copenhagen, Selasa (29/3) waktu setempat. Pertandingan ini akan menjadi laga yang spesial buat gelandang serang Timnas Denmark, Christian Eriksen. Pasalnya, di Stadion Parken, gelandang berusia 30 tahun itu nyaris kehilangan nyawa usai sempat mengalami serangan jantung. 

Insiden itu terjadi saat Eriksen memperkuat Denmark menghadapi Finlandia di laga penyisihan Grup B Piala Eropa 2020, Juni 2021 silam. Eriksen, yang sempat tidak sadarkan diri, kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Sempat digadang-gadang bakal gantung sepatu, mantan gelandang serang Tottenham Hotspur itu akhirnya memutuskan untuk kembali merumput dan bergabung bersama Brentford di pentas Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, pasca insiden tersebut, Eriksen juga harus menggunakan ICD, sejenis alat yang berfungsi untuk mengatur irama detak jantung. Alat itu terpasang di jantung eks gelandang Inter Milan tersebut. Kini, sembilan bulan setelah insiden tersebut, Eriksen akan kembali ke Stadion Parken. 

Eriksen mengaku sudah tidak sabar dan begitu antusias untuk kembali merumput bersama Timnas Denmark di stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut. Eriksen berniat untuk memperbarui memori para pendukung Timnas Denmark di Stadion Parken setelah insiden yang hampir merenggut nyawanya. 

''Itu adalah tempat dimana insiden itu terjadi. Orang akan melihat dan semua orang akan kembali membicarakanya. Semua akan kembali normal. Mereka akan memiliki memori baru. Laga itu akan menjadi laga spesial dan saya tidak sabar untuk tampil di laga itu,'' kata Eriksen seperti dilansir Reuters, Selasa (29/3/2022). 

Setelah memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya, Eriksen juga sudah kembali memperkuat Timnas Denmark. Lawatan Tim Dinamit, julukan Denmark, ke kandang Belanda, akhir pekan lalu, menjadi laga pertama Eriksen bersama Timnas Denmark sejak mengalami serangan jantung. Meski ujungnya Denmark menelan kekalahan, 2-4, dari Belanda di laga persahabatan tersebut, Eriksen tampil cukup impresif. 

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-45, eks gelandang serang Ajax Amsterdam itu mencetak gol kedua Denmark dengan sentuhan pertamanya di laga itu, tepatnya pada menit ke-46.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement