Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Ini 11 Pemain yang Bisa Didatangkan Newcastle United di Bursa Transfer Musim Panas

Selasa 29 Mar 2022 18:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Jesse Lingard. Salah satu pemain incaran Newcastle.

Jesse Lingard. Salah satu pemain incaran Newcastle.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Newcastle punya dana besar yang siap mengguncang bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United masih mencari pemain-pemain top sebagai bagian membangun tim yang ditakuti di Inggris dan Eropa. Pemilik baru diperkirakan akan loyal mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain. Kylian Mbappe, Paul Pogba dan Paulo Dybala adalah nama besar yang diperkirakan akan meninggalkan klubnya musim panas ini.

Tetapi nama-nama itu kemungkinan tak akan terjangkau oleh The Magpies tanpa iming-iming kompetisi Eropa. Sebagai gantinya, Newcastle bisa mendatangkan pemain lain. ChronicLive menampilkan 13 pemain yang bisa didatangkan secara gratis di musim panas mendatang.

Baca Juga

 

1. Jesse Lingard

Pemain internasional Inggris tersebut hampir bergabung dengan Newcastle pada Januari kemarin. Tetapi MU memblokir langkah tersebut. Lingard dilaporkan tertarik pindah. Dengan hanya mencatatkan satu pertandingan di Liga Inggris sepanjang musim tampaknya semakin meneguhkan keinginannya untuk hengkang.

 

2. Boubacar Kamara

Gelandang Marseille ini dikaitkan dengan Newcastle bersama West Ham, Leeds dan Chelsea. Pemain berusia 22 tahun itu telah membuat hampir 200 penampilan untuk raksasa Prancis dalam karirnya yang singkat.

 

3. Antonio Rudiger

Bek Chelsea Antonio Rudiger adalah salah satu bek tangguh di Eropa saat ini. Tetapi masa depannya tak pasti menyusul The Blues dilarang memperpanjang kontrak karena sanksi oleh Pemerintah Inggris terhadap pemiliki klub Roman Abramovich. The Magpies bisa memanfaatkan kesempatan ini.

 

4. Andreas Christensen

Mirip dengan Rudiger, Christensen adalah pemain Chelsea lainnya yang kontraknya akan habis musim panas ini. Pemain Denmark itu menjadi rebutan tim-tim di enam besar Liga Inggris. Sang pemain merupakan pemain penting Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

 

5. Ousmane Dembele

Dembele sedang berjuang mendapatkan performa terbaiknya sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund pada 2017 seharga 110 juta Euro. Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tertarik mempertahankan Dembele. Tetapi Newcastle dapat menawarkan jalan keluar di tengah hubungan kurang baik sang pemain dengan Barcelona.

 

6. James Tarkowski

Pemain lain yang sebelumnya dikaitkan dengan Magpies adalah Tarkowski. Dia dapat menjadi tantangan baru setelah enam tahun di Burnley. Pemain 29 tahun beroperasi sebagai bek tengah.

 

7. Franck Kessie

Kessie menjadi pemain penting dalam menjulangnya performa Milan beberapa tahun terakhir. Dia diambang membawa Rossoneri meraih Scudetto pertamanya sejak 2011 musim ini. Tetapi Newcastle harus bersaing dengan Barcelona dan Chelsea juga ingin mendapatkan tanda tangannya.

 

8. Corentin Tolisso

Pemain Bayern Muenchen tersebut hanya tampil 13 pertandingan musim ini. Tetap pemain internasional Prancis itu masih memiliki banyak hal untuk bermain di level atas.

 

9.Chancel Mbemba

Mbemba kemungkinan akan meninggalkan Porto musim panas ini setelah tampil impresif di Liga Champions. Bek tengah ini masih tampil di level atas dengan membawa Porto duduk di puncak klasemen Liga Primeira.

 

10. Andrea Belotti

Belotti mengalami cedera yang membuat namanya dicoret oleh Roberto Mancini dari skuad Italia. Berkarir di luar Italia diyakini dapat menghidupkan kembali karirnya. Pemain 28 tahun tersebut telah mengantongi 115 gol di Serie A.

 

11. Ben Brereton Diazo

Striker Blackburn tersebut menjadi mesin gol tim musim ini. Ia mencatatkan 20 gol dalam 30 pertandingan di Divisi Championship. Newcastle bisa melirik dia sebagai pemain baru musim panas ini. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA