Selasa 29 Mar 2022 18:48 WIB

Seruan Berkelas Ronaldo Jelang Portugal vs Makedonia Utara

Cristiano Ronaldo menegaskan kubunya tidak akan meremehkan the Lions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Maroko pada laga Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6).
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Maroko pada laga Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Portugal akan menjalani laga penting di depan mata. Beberapa jam lagi Selecao das Quinas bertemu Makedonia Utara di Estadio do Dragao, Porto, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Skuad polesan Fernando Santos diunggulkan menjadi pemenang pada final play off Piala Dunia 2022 zona Eropa itu. Mereka tampil di rumah sendiri. The Navigators memiliki amunisi dengan kualitas mumpuni di segala lini.

Namun kapten Portugal, Cristiano Ronaldo menegaskan kubunya tidak akan meremehkan the Lions. Terutama ketika melihat sepak terjang kubu tamu sebelum partai ini. Stefan Ristovski dan rekan-rekan menyingkirkan Italia.

"Makedonia Utara telah membuat kejutan dalam banyak pertandingan. Tapi saya tidak berpikir, mereka akan mengejutkan kami. Portugal akan bermain lebih baik dan kami akan lolos ke Piala Dunia," kata Ronaldo, dikutip standard.co.uk, Selasa (29/3).

Ia menegaskan, kubunya akan memberikan segalanya. Pantang bagi mereka untuk terpeleset. Ada puluhan ribu penggemar di belakang anak asuh Santos.

Portugal diprediksi tampil menekan sejak menit pertama. Jangan sampai mereka meninggalkan celah di pertahanan. Pasalnya skuad polesan Blagoja Milevski akan memakai strategi serangan balik.

Cara tersebut, terbukti ampuh, beberapa hari lalu. Ronaldo menegaskan, timnya takkan membiarkan pihak lawan untuk berkembang. Sebab ini pertaruhan reputasi mereka demi tiket ke Qatar.

"Bagi kami, pertandingan ini adalah masalah hidup dan mati. Ada tanggung jawab untuk memenangkan permainan ini," ujar penyerang Manchester United itu.

Portugal tampil impresif saat bertemu Turki di semifinal patch C. Bruno Fernandes dan rekan-rekan unggul 3-1 atas the Crescent-Stars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement